HUT Lalu Lintas, Kesehatan Sopir di Abdya Diperiksa

Editor: Cutbang Ampon

5 September 2024 12:35 5 Sep 2024 12:35

Thumbnail HUT Lalu Lintas, Kesehatan Sopir di Abdya Diperiksa Watermark Ketik
Sopir di Terminal Tipe B Blangpidie, Abdya, mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Abdya, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat dan sopir di Terminal Tipe B Blangpidie, Kamis, 5 September 2024.

Kegiatan bertema Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju itu, merupakan salah satu program unggulan yaitu Bulan Bhakti Hari Lalu Lintas Bhayangkara dalam memperingati HUT Ke-69 Lalu Lintas.

Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma mengatakan, sebagai bentuk perhatian terhadap warga yang berprofesi sebagai sopir, maka pihaknya melakukan pemeriksaan medis dan pengobatan gratis.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-69 Lalu Lintas. Pemeriksaan ini dilakukan agar sopir dapat selalu menjaga kesehatannya," ujar Andi.

Dengan kerjasama antara Sat Lantas dan Siedokes Polres Abdya, diharapkan para sopir memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang prima, sehingga dapat mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan dalam berlalu lintas.

Kali ini, tambah Andi, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan masyarakat, sopir bus angkutan umum, sopir truk angkutan barang serta petugas loket.

Selain itu, Andi berharap agar pengendara lebih patuh dan taat terhadap aturan berlalu lintas, pemeriksaan seperti yang dilakukan itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Kemudian ucapnya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban.

"Semoga saja upaya-upaya lang kita lakukan ini dapat menurunkan angka kecelakaan di Abdya. Selamat memperingati HUR Ke-79 Lalu Lintas," sebutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lalu lintas polres abdya abdya Aceh Barat Daya sopir periksa kesehatan hut lalu lintas Aceh