Indonesia Sabet 2 Gelar Juara di BNI Indonesia Masters 2023

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

29 Oktober 2023 23:10 29 Okt 2023 23:10

Thumbnail Indonesia Sabet 2 Gelar Juara di BNI Indonesia Masters 2023 Watermark Ketik
Gubernur Khofifah berfoto bersama pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, didampingi Ketua PBSI Jatim. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – BNI Indonesia Masters 2023 telah selesai digelar di Jatim International Expo Surabaya, Minggu (29/10/2023). Indonesia sebagai tuan rumah berhasil membawa gelar juara di nomor ganda putri dan ganda campuran. 

Nomor ganda campuran pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berhasil mengalahkan pasangan asal Thailand 2 set langsung Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaiprapara dengan skor 21-17 dan 21-19.

Jafar dan Aisyah mengaku tim Thailand ini cukup kuat. Awalnya mereka sempat tertekan hingga akhirnya dapat menguasai pertandingan dan berhasil menang 2 set langsung.

"Kami mulai dapat membaca pola permainan mereka setelah berhasil memenangkan game pertama. Akhirnya kami putuskan untuk memilih pola menyerang," jelas Jafar usai pertandingan di Jatim International Expo, Minggu (29/10/2023).

Senada dengan Jafar dan Aisyah, pasangan ganda putri Lanny dan Ribka juga berhasil memenangkan pertandingan melawan pasangan sesama atlet Indonesia Meilysa Trias Puspitasari dan Rachel Allessya Rose 2 set langsung dengan skor skor 21-12 dan 21-16.

"Kami berupaya untuk tidak bermain dengan tempo lambat dan mencoba untuk menyerang langsung lawan,” ungkap Ribka usai pertandingan.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Gubernur Khofifah mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet Indonesia di gelaran BNI Indonesia Masters 2023 ini.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi kolaborasi antara PBSI Jawa Timur dan Pemprov Jatim untuk mensukseskan acara ini.

"Tentu saya bersyukur event ini dapat berjalan dengan sukses. Kami juga berterima kasih karena dipercaya menjadi tuan rumah. Semoga hal ini dapat memotivasi atlet Jatim," kata Khofifah 

Foto Gubernur Khofifah saat mengalungkan medali emas kepada pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah saat mengalungkan medali emas kepada pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Mantan Menteri Sosial RI tersebut menyampaikan melalui prestasi yang telah diraih oleh atlet Indonesia, hal ini membuktikan jika atlet Indonesia terutama Jatim memiliki kemampuan dan skill yang mumpuni untuk bersaing di kelas internasional. Tentunya hal ini berhasil dicapai berkat penguatan dan pelatihan yang dilakukan oleh PBSI.

"Tadi pertandingannya luar biasa ya. Saya sempat mengikuti dan sangat menegangkan. Tentu terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang. Jangan lupa untuk terus berlatih," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BNI Indonesia Masters 2023 bulutangkis Olahraga Jawa timur Gubernur Khofifah atlet