Info Loker: Job Fair Disnaker Kabupaten Bandung Hadir di Kecamatan Nagreg

Editor: Akhmad Sugriwa

23 Mei 2023 01:18 23 Mei 2023 01:18

Thumbnail Info Loker: Job Fair Disnaker Kabupaten Bandung Hadir di Kecamatan Nagreg Watermark Ketik
Job Fair Disnaker Kab Bandung digelar di Kecamatan Nagreg, Selasa (23/5/23).(Foto: Disnaker)

KETIK, BANDUNG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung kembali menggelar Job Fair pada 2023. Job fair ini menjadi yang pertama digelar di tahun ini. Info loker ini disebarkan melalui Instagram resmi Disnaker Kabupaten Bandung @disnaker_kabbandung.

Untuk pelaksanaan job fair dengan slogan ‘Spirit Bedas’ ini, rencananya digelar di Kecamatan Nagreg, Selasa (23/5/2023) dan terbuka untuk umum. Ada sekitar 300 lowongan pekerjaan dari (loker) 10 perusahaan yang berada di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.Loker dibuka untuk lulusan SMP atau sederajat, SMA, SMK atau sederajat, hingga Diploma, dan S1.

Kepala Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung Rukmana mengatakan job fair ini merupakan program Disnaker Kabupaten Bandung yang terus rutin dilaksanakan dengan kebutuhannya beragam formasi loker dibutuhkan saat ini.

“Lowongan pekerjaan dibutuhkan perusahaan mulai dari staf, marketing, admin, operator, packing, store crew, mekanik, maintenance dan lainnya,” jelas Rukmana.

Rukmana menyebutkan”, kegiatan job fair ini digelar untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Bandung dan juga bertujuan menurunkan pengangguran di Kabupaten Bandung,

"Semoga warga Kabupaten Bandung cepat mendapatkan pekerjaan  yang layak dan punya penghasilan tetap, juga mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Bandung punya kerja. Sebab di Job Fair ini masih ada sekitar 300-an loker lagi,” ujar Rukmana.

Berdasarkan angka BPS Kabupaten Bandung, angka pengangguran di Kabupaten Bandung pada 2022 mengalami penurunan dibanding 2021. “Sekarang 6,98 persen. Ada penurunan dari tahun kemarin menjadi 8,3 persen,” sebutnya.

Adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk Job Fair ini antara lain berkas lengkap, berkas dalam bentuk softfile lebih baik dan akan sangat menghemat biaya. Kemudian memawa HP, pulpen dan air minum.

Khusus pembuatan AK1 atau kartu pencari kerja sudah bisa online, video pembuatan bisa dilihat di postingan Instagram Disnaker Kabupaten Bandung.

Untuk mencetak AK1 ini dapat mencetaknya di MPP Soreang yang ada di Jalan Al-Fathu, Kabupaten Bandung. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membuka link karirhub.kemenker.go.id.(*)

Tombol Google News

Tags:

Loker info loker KABUPATEN BANDUNG disnaker disnaker kabupaten bandung