Ingin Jadi Influencer dengan Penghasilan Fantastis? Berikut Penuturan Dinda Dianita Syafatasya Kusuma

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

15 Desember 2023 01:31 15 Des 2023 01:31

Thumbnail Ingin Jadi Influencer dengan Penghasilan Fantastis? Berikut Penuturan Dinda Dianita Syafatasya Kusuma Watermark Ketik
Influencer, Dinda Dianita Syafatasya Kusuma (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Dinda Dianita Syafatasya Kusuma, akrab dengan panggilan Dinda DSK, pemilik akun media sosial Instagram @dinda.dsk dengan 67,1 ribu lebih follower, Tiktok @dinda.dsk dan another.dindadsk serta Youtube: dinda dsk mengungkapkan cara menjadi Influencer dengan penghasilan fantastis.

"Sejauh ini saya terus mengasah kemampuan soft skill yang dimiliki salah satunya skill berkomunikasi dengan baik, sehingga harapan untuk sekarang maupun seterusnya dapat selalu dipercaya oleh banyak brand untuk bekerja sama mempromosikan atau menyuarakan produk mereka dengan tujuan akhir diperolehnya feedback baik meningkatnya hasil insight engagement yang memuaskan untuk brand itu sendiri," kata Dinda kepada media online nasional Ketik.co.id, pada hari Jumat (15/12/2023).

Dinda yang hobi travelling, hiking, dan cooking, merasa bersyukur dengan skill kreativitas yang dimiliki, dapat menghasilkan output konten yang menarik dengan hasil puluhan ribu bahkan jutaan viewers di setiap konten yang diupload baik di Instagram, Tiktok, maupun Youtube.

Menurutnya, ⁠konsisten menjadi seorang Influencer dari tahun 2019 sampai sekarang bukan dari hasil membuat gimik atau sensasi semata, namun dengan hal-hal  positif yang terus senantiasa dibagikan, baik itu hal kecil sehingga membuat platform digitalnya tetap bertahan dan bertumbuh sampai sekarang. 

"Membuktikan kepada orang-orang yang sempat memandang sebelah mata soal dunia konten kreator yang kesannya tidak menjanjikan, namun faktanya saya dapat memperoleh penghasilan jutaan bahkan puluhan juta setiap bulannya. Namun perlu diingat lagi, menjadi seorang konten kreator sejatinya tidak segampang yang orang awam bayangkan," ungkapnya.

Dirinya kemudian bercerita, berawal dari hobi serta kemampuan masak yang dimiliki, ia pun akhirnya bisa membangun bisnis f&b yang semuanya adalah resep original pribadi. 

"Sampai saat ini, alhamdulillah disukai dan bisa memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang, terbukti dengan bertahannya bisnis f&b dari tahun 2018 hingga kini," terangnya dengan jelas dan detail.

Pihaknya menerangkan, dengan menjadi konten kreator di dunia outdor, secara tidak langsung mengajarkan dan menyadarkan, bahwa menurutnya perempuan juga bisa menjadi seorang yang mandiri, kuat, bisa melakukan apapun sendiri pun bisa pergi kemanapun sendiri.

"Setahun terakhir ini, saya menambah banyak pengalaman salah satunya di dunia pendakian. Saya menjadi salah satu wanita yang berhasil menapakkan kaki di berbagai puncak gunung di Indonesia, salah satu contohnya Gunung Lawu, Merbabu, Sumbing dan lainnya. Pun juga beberapa kali melakukan solo hiking maupun solo travelling hanya dengan diri saya sendiri ternyata asyik juga,” beber Dia.

Karena kata Dia, dari awal terjun ke dunia sosial media, ia membranding diri menjadi seorang beauty creator, travelling, outdor, dan cooking enthusias. Jadi sering membagikan seputar gaya berpakaian (ootd), tips & trick kecantikan, vlog perjalanan ketika mengunjungi tempat baru, vlog atau tips & trick pendakian, serta sering juga sharing resep masakan.

"Terkadang suka mereview makanan yang menurut saya enak dan wajib dicoba, pastinya daily life serta lifestyle pribadi juga dishare bila mana bisa diambil sisi positifnya untuk followers atau audience," imbuh Dia dengan dengan senyuman khasnya.

Ia menambahkan, beberapa peluang menjadi seorang Influencer yang telah ia rasakan, pastinya peluang untuk memperoleh penghasilan atau pendapatan yang tinggi dan cukup besar jika benar-benar diniati dan ditekuni, peluang dapat dikenal oleh banyak orang sehingga meningkatkan relasi dan koneksi yang semakin meluas, peluang dapat berkenalan dengan Influencer atau lainnya untuk sekedar tahu, berkenalan, berteman bahkan sampai malakukan kolaborasi bersama.

"Peluang untuk lebih bisa mengatur waktu diri sendiri seefesien dan sefleksibel mungkin, namun tetap mengingat tanggung jawab yang sedang dijalankan, dan banyak peluang-peluang lainnya yang didapatkan ketika menjadi seorang Influencer. Tapi lagi dan lagi yang perlu diingat tetap ada tuntutan, kewajiban, bahkan konsekuensi ketika menjadi seorang Influencer yang tidak banyak orang ketahui," katanya.

Dinda juga sering mengajak orang-orang di sekitarnya khususnya followers di sosial media, dengan hal-hal kecil positif yang bisa dilakukan. 

"Ketika saya melakukan pendakian, kerap mengingatkan kepada followers jangan sampai meninggalkan sampah apapun di gunung. Ajakan untuk menjaga dan melestarikan alam dengan cara tidak merusak ataupun mengotori alam itu sendiri," tutur Dinda.

Lantas Dinda mengajak untuk menjadi lebih berani khususnya untuk para perempuan. Ayo jangan ragu mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan, karena menurutnya apapun itu selagi itu semua hal positif dan tidak merugikan orang lain kenapa tidak dicoba.

"Mari mentaati dan menghormati aturan adat istiadat kebiasaan yang ada di tempat yang baru kita kunjungi. Setiap kali saya hiking, travelling, atau mengunjungi tempat baru saya akan selalu bersikap ramah tamah kepada siapapun yang ditemui seperti warga lokal, pun jangan lupa menaati aturan-aturan yang mereka buat, dan dapat berbaur di lingkungan itu," ucapnya.

Dinda mengajak agar jangan pernah memiliki sifat angkuh atau sombong, karena pada dasarnya semua orang itu sama. Jadi salah satu contoh kecil yang ia lakukan ketik menerima pesan atau komentar dari followers nya, pasti akan selalu mengusahakan membalasnya sebagai bentuk menghargai dan menyayangi mereka.

"Jangan pernah meninggalkan ibadah sesibuk apapun kita, tidak ada satupun alasan yang pantas untuk bisa meninggalkan kewajiban utama yang harus senantiasa selalu dijalankan. Event ketika sedang di gunung atau perjalanan sekalipun akan selalu ada solusi ketika kita tetap mengusahakan. Contohnya, membawa alat sholat yang ringkas travel friendly juga sebelumnya, ayo mulai mempelajari tata cara berwudhu tanpa air dan tips-tips lainnya agar memudahkan untuk senantiasa melakukan ibadah kapan dan di manapun," tandasnya. (*) 

Tags:

Cantik Influencer fantastis Penghasilan Dinda Dianita Syafatasya Kusuma Selebgram
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1