Ini Solusi dari Ganjar Pranowo untuk Pertahanan Sakti 5.0

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

7 Januari 2024 15:34 7 Jan 2024 15:34

Thumbnail Ini Solusi dari Ganjar Pranowo untuk Pertahanan Sakti 5.0 Watermark Ketik
Ganjar Prowo di Debat Capres Ketiga. (Foto: Tangkapan layar Youtube KPU RI)

KETIK, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyampaikan gagasannya dala pembahasan Pertahanan pada Debat Capres ketiga. Ganjar ingin menghadirkan Pertahanan Sakti 5.0 jika terpilih nantinya.

Ganjar khawatir penguatan industri pertahanan pada 2024 sulit tercapai karena perencanaan tidak kokoh.

"Rasa-rasanya agak berat dicapai, maka saya khawatir makin mundur, tidak ajeg dalam perencanaan ini menyulitkan, dan perlu garda samudra untuk mengawal Indonesia dan pertahanan sakti 5.0," tuturnya pada Minggu (7/1/2024).

Modernisasi pertahanan alutsista Sakti merujuk pada program Perkasa dengan keunggulan yang diusung Capres nomor urut 3 ini.

Ganjar menambahkan pentingnya sistem modernisasi untuk memperkuat sistem pertahanan serta meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ancaman.

Ibu Kota Nusantara (IKN) dinilai Ganjar menjadi tantangan tersendiri, pertahanan Indonesia harus mampu mengantisipasi terjadinya pertarungan global.

"Kita juga perlu melakukan gelar pasukan karena IKN jadi pusat grativasi dan ini bagian dari antisipasi tarung global Amerika dan Tiongkok," ujar Mantan Gubernur Jateng ini.

Maka dari itu, untuk merealisasikan hal tersebut anggaran Kementerian Pertahanan ditingkatkan 1 hingga 2 persen dari total PDB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 debat capres kementerian Pertahanan  Sakti Alutsista