Innalillahi, Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Meninggal Dunia

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Irwansyah

25 Maret 2023 04:18 25 Mar 2023 04:18

Thumbnail Innalillahi, Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Meninggal Dunia Watermark Ketik
Nyono Suharli semasa hidup. (Foto: Instagram Nyono Suharli)

KETIK, JOMBANG – Innalillahi wa innailaihi roji'un. Kabar duka datang dari Kabupaten Jombang. Nyono Suharli Wihandoko, mantan Bupati Jombang periode 2013-2018 wafat, Sabtu pagi (25/3/2023).

Mantan Ketua DPD Golkar Jatim tersebut meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB karena mengalami sakit jantung. Almarhum sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, jenazah almarhum Nyono Suharli akan dimakamkan di pemakaman keluarga di desa Sepanyul Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang jam 12.00 WIB.

Almarhum akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Tjaturina Yuliastuti Wihandoko. Tjaturina sendiri meninggal pada Rabu 30 Juni 2021 di RS Unair Surabaya akibat Covid-19.

Nyono Suharli Wihandoko merupakan seorang politisi senior di Kabupaten Jombang. Ia sudah memiliki pengalaman dalam dunia politik di Tanah Air.

Dia memulai karirnya dari tingkat bawah yakni sebagai kepala desa di Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Jombang pada tahun 90-an.

Setelah itu, ia menjadi Wakil Ketua DPRD Jombang. Kemudian ia juga pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Jombang meski pernah kalah dalam Pilkada 2008.

Usahanya akhirnya berhasil dengan memenangkan Pilkada Jombang pada 2013 bersama pasangannya, Mundjidah Wahab. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nyono Suharli Bupati Jombang Nyono Suharli Meninggal