Instrumen Pemenangan Siap, Partai Demokrat Lumajang Targetkan 7 Kursi

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

4 Desember 2023 07:41 4 Des 2023 07:41

Thumbnail Instrumen Pemenangan Siap, Partai Demokrat Lumajang Targetkan 7 Kursi Watermark Ketik
Acara Pembekalan Saksi Partai Demokrat, Minggu (3/12/2023) (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang menambah target kursi di DPRD Lumajang seiring dengan pemekaran Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Lumajang.

Pada pemilu tahun 2019 lalu, Partai Demokrat Lumajang menargetkan 5 kursi dan berhasil meraih 4 kursi. Seringin dengan penambahan dua dapil, Partai Demokrat Lumajang juga mematok target sebanyak 7 kursi, atau satu dapil satu kursi.

"Kita distribusikan caleg terbaik kita pada semua Dapil, dan saya harapkan para caleg membangun komunikasi yang baik di dapilnya masing-masing. Harapan kita, satu dapil bisa dapat satu kursi saja, syukur kalau bisa lebih," kata Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, S.Pd, usai acara pembekalan saksi, Minggu (3/12/2023).

Saat ini, masih kata H. Idris Marzuqi, seluruh perangkat usaha pemenangan sudah dilakukan, mulai konsolidasi pengurus sampai ke tingkat ranting, pembekalan saksi, membangun soliditas kader sampa kepada pembekalan kepada caleg juga sudah dituntaskan.

"Seluruh instrmen pemenangan sudah bisa digerakkan untuk mencapai target itu. Makanya kita tidak muluk-muluk targetnya, yang penting bisa dicapai , itu jauh lebih penting," tuturnya kemudian.

Terkait dengan usaha pemenangan Prabowo-Gibran di Lumajang, H. Idris Marzuqi menyebut, berbagai langkah sudah dilakukan, dan semua kader yakin pasangan Prabowo-Gibran akan menang di Kabupaten Lumajang.

"Termasuk dalam rangka memenangkan Prabowo Gibran, kita sudah siapkan berbagai langkah sendiri. Termasuk nantinya dengan anggota partai koalisi. Kita yakin, Lumajang akan menjadi bagian dari kemenangan Prabowo Gibran nantinya," jelasnya lagi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi S.Pd berita lumajang hari ini Pileg2024 pemilu2024