IPPR Kembali Sukses Gelar FASI ke-2 di Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Koto Dian Kembali Juara Umum

Jurnalis: Miko Adri
Editor: Marno

28 Maret 2024 10:23 28 Mar 2024 10:23

Thumbnail IPPR Kembali Sukses Gelar FASI ke-2 di Kecamatan Hamparan Rawang, Desa Koto Dian Kembali Juara Umum Watermark Ketik
Ketua IPPR Aipda Witran SH, MH memberikan penghargaan kepada kades yang mendapat juara umum pada perlombaan di FASI. (Foto: Miko Adri/Ketik.co.id)

KETIK, JAMBI – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh yang digagas Ikatan Pemuda Pelajar Rawang (IPPR)  berlangsung sukses dan resmi ditutup, Rabu (27/3/2024) malam.

Untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi. IPPR menggelar perlombaan yang bernuansa Islami. Acara tersebut dibuka sejak 21 Maret 2024 dan ditutup pada 27 Maret 2024 malam.

Penutupan FASI ini dilakukan oleh ketua IPPR yang Camat Kecamatan Hamparan, 13 kepala desa sekecamatan Hamparan Rawang serta tokoh masyarakat, agama, adat, dan seluruh warga yang menyaksikan acara tersebut

Selama kegiatan perlombaan ini, Desa Koto Dian kembali meraih juara umum 1. Disusul juara dua Desa Kampung Dalam dan juara tiga Desa Maliki Air.

Kegiatan ini berhasil memberi nuansa positif kepada masyarakat Hamparan Rawang tentang berapa pentingnya kegiatan keagamaan  Kegiatan ini dilakukan dalam membentuk kepribadian anak-anak dan remaja yang berakhlak mulia. Selain itu, siap menghadapi tantangan globalisasi ke depannya.

Adapun berbagai lomba diadakan selama festival berlangsung, antara lain lomba salat jenazah, tahfizh Alquran, subuh berjamaah, Al-Fatihah berirama, pemilihan Da'i cilik, dan fashion show muslim/muslimah.

Ketua IPPR, Aipda Witran, SH, MM mengungkapkan harapannya ke depan, anak-anak dapat lebih giat belajar dan mampu mengikuti kegiatan keagamaan yang lebih besar. Ia juga berharap mereka dapat bersaing dan memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

Foto Kafilah Desa Koto Dian bersama Ketua IPPRKafilah Desa Koto Dian bersama Ketua IPPR Aipda Witran, SH, MH. (Foto: Miko Adri)

"Semoga orangtua peserta tetap memberikan dorongan kepada anak-anaknya untuk meningkatkan pengetahuannya. Terutama di bidang keagamaan, yang paling penting anak-anak bisa membiasakan diri untuk memakmurkan mesjid,” harapnya.

Ditambahkannya kegiatan ini menjadi agenda rutin IPPR dalam Bulan Ramadan. Dan dalam kepemimpinannya sudah tahun kedua dilaksanakan dan ke depan akan terus ditingkatkan lagi.

“Semua kita lakukan bukti dari cita dan cinta untukmu Hamparan Rawang. Festival ini adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi kita dalam mendidik generasi muda. Kami berharap seluruh komponen masyarakat Hamparan Rawang terus ikut serta mendukung dan memotivasi generasi muda kita untuk mengikuti kegiatan positif ke depannya," kata ketua IPPR. (*)

Tombol Google News

Tags:

Berita Daerah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ikatan Pemuda Pelajar Rawang (IPPR) bulan suci ramadan Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh