Jadi Tuan Rumah AFF U-19, Pemkot Surabaya Revitalisasi Stadion G10N Tambaksari

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

19 Juni 2024 17:01 19 Jun 2024 17:01

Thumbnail Jadi Tuan Rumah AFF U-19, Pemkot Surabaya Revitalisasi Stadion G10N Tambaksari Watermark Ketik
Stadion Gelora 10 November. (Foto: Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) segera melakukan perbaikan venue untuk persiapan sebagai tuan rumah Piala AFF U-19.

Ajang sepak bola antar negara ASEAN itu akan diselenggarakan pada 17-28 Juli 2024 di Kota Surabaya.

Kepala Disbudporapar Surabaya Hidayat Syah mengatakan, ada dua stadion di Kota Surabaya yang akan digunakan, yakni Stadion Gelora 10 November (G10N) di Tambaksari dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persiapan yang dilakukan meliputi revitalisasi sejumlah fasilitas stadion seperti perbaikan tribun, pengecatan, penambahan daya listrik hingga penerangan di Stadion G10N.

“Di Stadion G10N itu lagi perbaikan tribun, menaikkan daya listrik dari 850 kVa ke 1200 kVa, penambahan lampu untuk pertandingan saat malam dan ada pengecatan," terang Hidayat, Rabu (19/6/2024).

Lebih lanjut, Hidayat menambahkan perbaikan yang dilakukan juga meliputi perbaikan di area ruang ganti pemain dan juga penambahan untuk ruang peliputan awak media.

Sejauh ini persiapan untuk menyambut Piala AFF U-19 sudah dilakukan sesuai dengan arahan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFF), serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Semua sudah sesuai dengan sarannya mereka (FIFA dan PSSI), bahkan juga ada ruang konferensi pers di (G10N) lantai 2,” tambahnya.

Sementara itu untuk Stadion GBT, tidak banyak perbaikan yang akan dilakukan. Hal ini karena sejauh ini Stadion GBT sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk melakukan pertandingan internasional yang sesuai dengan standart FIFA.

"Insyaallah (tidak ada catatan di Stadion GBT), kan rumputnya juga sudah bagus,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

AFF U-19 Stadion Gelora 10 November stadion GBT sepak bola Pemkot Surabaya revitalisasi PSSI Fifa