Jalan menuju Pasirian Rusak dan Rawan Kecelakaan, Pemuda Pancasila Lumajang Pasang Banner Peringatan

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

25 Juli 2023 09:57 25 Jul 2023 09:57

Thumbnail Jalan menuju Pasirian Rusak dan Rawan Kecelakaan, Pemuda Pancasila Lumajang Pasang Banner Peringatan Watermark Ketik
Banner peringatan di jalan rusak yang dipasang Pemuda Pancasila Lumajang, (25/7/2023). (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Ruas jalan Lumajang menuju Pasirian di ruas Rowobujel sampai Labruk banyak terjadi kerusakan. Itu di antaranya banyak lubang cukup dalam yang selama ini menyebabkan terjadinya sejumlah kecelakaan lalu lintas.

Jalur yang masih di dalam kota Lumajang ini terhitung cukup padat, terlebih jika melintas truk besar pengangkut pasir, yang memakan ruas jalan cukup lebar. Truk-truk pasir tersebut berjalan lambat, sehingga sering menjadikan ruas jalan tersebut menjadi padat.

Terkait dengan potensi kecelakaan ini, MPC Pemuda Pancasila Lumajang memasang banner peringatan agar pengemudi kendaraan yang melintas, karena rawan terjadi insiden kecelakaan tersebut.

“Ada beberapa unggahan di media sosial bahwa di ruas jalan itu terjadi sejumlah kecelakaan, bahkan salah satu anggota Pemuda Pancasila juga mengalami kecelakaan lalulintas di ruas jalan tersebut,” kata Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan.

Agus Setiawan juga mengatakan, banner peringatan agar pengguna hati-hati tersebut dipasang agar semua pengguna jalan waspada, disisi lain agar pemangku kebijakan segera menyikapi kondisi ini dengan tujuan tidak menambah korban kecelakaan.

Pada banner warna kuning yang dipasang kawasan Rowobujel tesebut bertuliskan “Dalan Rusak Ojok Sampek Ndlosor, Biayane Larang”. Sementara di bagian atas banner tersebut bertuliskan Himbauan dari Pemuda Pancasila Lumajang.

“Semoga saja dengan dipasangnya banner ini membuat pengguna jalan hati-hati. Terutama bagi masyarakat dari luar Lumajang yang mungkin baru pertama kali melintas di ruas jalan ini,” ujar Agus Setiawan.

Di sisi lain, Agus Setiawan yang juga Ketua KADIN Lumajang berharap, agar Pemprov Jatim segera membenahi ruas jalan ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan rusak Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan rawan kecelakaan