Jalani Prakarantina, Ini Kegiatan 32 Finalis Joko Roro Kabupaten Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

27 Mei 2024 16:36 27 Mei 2024 16:36

Thumbnail Jalani Prakarantina, Ini Kegiatan 32 Finalis Joko Roro Kabupaten Malang Watermark Ketik
32 Finalis Joko Roro Kabupaten Malang ketika menjalani berfoto bersama sebelum Pra Karantina. (Foto : Matic Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Sebanyak 32 finalis Joko Roro Kabupaten Malang 2024 yang telah terpilih menjalani prakarantina akhir kemarin.

Berbagai program mengisi kegiatan prakarantina tersebut. Mulai dari penyematan selempang hingga kunjungan maupun visitasi di beberapa titik.

Panitia Penyelenggara Joko Roro Kabupaten Malang, Roro Jeje mengatakan, prakarantina diawali dengan penyematan selempang.

Seluruh kegiatan prakarantina diikuti 32 finalis Joko Roro Kabupaten Malang yang terdiri dari 16 Joko dan 16 Roro. Mereka siap bersaing menjadi yang terbaik pada ajang tersebut.

"Penyematan selempang dilakukan oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Malang," ujar Roro Jeje kepada Media Nasional Ketik.co.id, Senin (27/5/2024).

Setelah dilakukan penyematan selempang, kegiatan prakarantina dilanjutkan dengan workshop batik dan kunjungan maupun visitasi.

"Visitasi dilakukan ke Wisata Edukasi Milkindo Kepanjen dan Grand Miami Hotel," ucapnya.

Kegiatan prakarantina dilakukan selama satu hari penuh. Setelah itu, seluruh finalis nantinya akan bersiap ke tahapan karantina sebelum tampil di malam penganugerahan atau Grand Final Joko Roro Kabupaten 2024.

Sebagai informasi, media partner ajang Joko Roro  Kabupaten Malang tersebut di antaranya, Ketik.co.id, 98,6 Elfara FM, 101,3 MFM, Bingkai Karya, RRI Pro 2 Malang 87,9 FM, Media Event, Jawa Pos Radar Malang,  Amazing Malang, Warta Jatim dan Kepanjen Creative Space.

Kegiatan tersebut disponsori Pergi Rame-Rame dan Air Asia yang memberikan hadiah utama berupa trip wisata ke tiga negara yakni Singapura, Thailand dan Malaysia. (*)

Tags:

Joko Roro Kabupaten Malang Kabupaten Malang Pra Karantina Disparbud Kabupaten Malang