Jalin Keakraban, Forkopimda Kabupaten Malang Olahraga Bareng di Kodim 0818

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

2 Juni 2024 02:15 2 Jun 2024 02:15

Thumbnail Jalin Keakraban, Forkopimda Kabupaten Malang Olahraga Bareng di Kodim 0818 Watermark Ketik
Forkopimda Kabupaten Malang saat olahraga bersama dan memberangkatkan peserta Gowes (2/6/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Forkopimda Kabupaten Malang menjalin keakraban melalui olahraga bersama di Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Minggu, (2/6/2024). Olahraga bersama ini merupakan kegiatan komunikasi sosial Kodim 0818.

Forkopimda Kabupaten Malang yang hadir pada olahraga bersama itu yakni Bupati Malang Sanusi, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo.

Olahraga bersama kali ini yakni gowes atau sepeda sejauh kurang lebih 10 kilometer yang kemudian dilanjutkan senam aerobik. Pemberangkatan gowes dilakukan Bupati Malang Sanusi. Sejumlah instansi ikuti gowes bareng.

Di antaranya Bank Jatim, Perumda Tirta Kanjuruhan, PT Pindad, Gajah Baru dan Jasa Yasa. Kemudian ikuti pula satuan TNI maupun Polri yang ada di Malang Raya.

Pada kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Malang juga ikut gowes bersama para peserta lainnya. Rute gowes mengelilingi Kepanjen atau sekitar Makodim 0818.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo menjelaskan, perlu dijalin keakraban antar Forkopimda Kabupaten Malang. melalui kegiatan informal semacam ini.

"Kegiatan rutin saja melalui olahraga bersama. Sinergitas Forkopimda antara TNI dan Polri untuk mengakrabkan diri," ujarnya kepada Media Nasional Ketik.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, Forkopimda Kabupaten Malang sebenarnya selama ini sudah sering menjalin komunikasi melalui jalur formal. Namun, perlu juga diadakan kegiatan olahraga bersama tersebut.

"Kalau kami (Forkopimda) sebenarnya sering ketemu jalur formal sering kegiatan bersama," kata Perwira Menengah atau Pamen TNI dengan dua balok di pundaknya tersebut. 

Menurutnya, kegiatan ini juga melibatkan tokoh masyarakat. "Ada sebagian tokoh masyarakat juga. Ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat," sebutnya.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo menambahkan pada kegiatan ini diikuti sebanyak 300 hingga 400 orang. "Forkopimda menyambut kegiatan ini positif. Sehingga memudahkan untuk saling sharing," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Forkopimda Kabupaten Malang Kabupaten Malang Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Olahraga Bersama Gowes