Jalin Komunikasi, PKS Datangi Kantor DPD Golkar Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

19 Mei 2024 00:31 19 Mei 2024 00:31

Thumbnail Jalin Komunikasi, PKS Datangi Kantor DPD Golkar Jatim Watermark Ketik
Kunjungan partai PKS ke kantor DPD Golkar,(18/5/2024). (Foto: Dok. PKS Jatim)

KETIK, SURABAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim) mengunjungi DPD Partai Golkar Jatim guna untuk menyamakan persepsi untuk mewujudkan Jatim yang semakin kondusif. Kunjungan PKS ke beberapa partai ini dilakukan setelah sebelumnya mendatangi kantor Partai Gerindra.

"Kedatangan kami secara formal ini dalam rangka mencari berbagai hal yang bisa disinergikan untuk perkembangan Jawa Timur, agar lebih baik dan kondusif," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan, Sabtu (18/5/2024).

Irwan menjelaskan, PKS dan Partai Golkar mempunyai kesamaan yang sama-sama ingin memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa. "Dengan kesamaan ini membuat kami ingin membangun komunikasi yang bagus dengan partai lain yang ada di Jatim," ucapnya.

Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jatim dalam kesempatan itu menyambut baik ajakan Irwan. Menurutnya, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan PKS Jatim.

"Banyak kesamaan antara PKS dan Golkar, kalimatussawa. Sama-sama religius, sama-sama nasionalis. Hanya beda di ketebalannya di mana," katanya.

Menurutnya, di lapangan, tidak bisa bekerja sendiri. Karenanya, kata Sarmuji, Partai Golkar secara terbuka bisa bekerja sama dengan siapapun termasuk dengan PKS.

"Secara pribadi, hubungan saya baik banget dengan teman-teman PKS. Saya dekat dengan Pak Amin AK. Saya juga dekat dengan Presiden PKS Pak Ahmad Syaikhu," tegasnya.

Sarmuji kemudian mengapresiasi peningkatan suara PKS di Jatim dan DPR RI. "Saya bisa merasakan kerja keras PKS untuk meningkatkan suaranya di Jawa Timur. Karena Jatim ini sama-sama bukan basisnya PKS dan Golkar. Jadi peningkatan suara di Jatim ini, pasti tidak mudah," ucap Sarmuji.

Dalam pertemuan itu, Sarmuji berharap ada pertemuan lanjutan secara nonformal yang membahas berbagai sinergi yang bisa dilakukan. "Termasuk terkait dengan pilkada atau pilgub.

Selain Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji, rombongan PKS Jatim ditemui Blegur Prijanggono Bendahara, M. Syaifullah, Plt. Sekretaris,
Pranaya Yudha Mahardhika, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Kodrat Sunyoto, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan.

Ada juga Heri Soegiono, Wakil Ketua Bidang Organisasi, RB. Zainal Arifin, Wakil Ketua Hukum dan HAM, Rachmad Basuki, Wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan dan Erick R. Tahalele  Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Pengabdian Masyarakat Lingkungan Hidup, dan Penanggulangan Bencana.

Sementara, hadir mendampingi Irwan, Bendahara PKS Jatim Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Polhukam Dwi Hari Cahyono, dan Wakil Sekretaris Frimainto Utomo. (*)

Tags:

PKS Partai Golkar Partai di Jatim jatim Pemilihan Gubernur Jatim
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1