Jangan Terkecoh! Ini 5 Tips Membeli Baju Lebaran

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

18 April 2023 23:00 18 Apr 2023 23:00

Thumbnail Jangan Terkecoh! Ini 5 Tips Membeli Baju Lebaran Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri adalah momen dimana kita berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Belanja baju lebaran menjadi kebiasaan masyarakat untuk menyambut hari kemenangan..

Tidak sedikit orang yang membeli baju baru untuk digunakan di Hari Raya Idul Fitri. Mengenakan baju baru menjadi tren tersendiri bagi masyarakat Indonesia saat merayakan momen Lebaran.

Agar tidak terkecoh, yuk simak 5 tips versi Ketik.co.id untuk memilih baju lebaran:

1. Pilih Bahan yang Nyaman

Pastikan saat membeli baju baru pilih pakaian dengan bahan yang nyaman untuk digunakan. Mengingat saat lebaran kita harus melakukan kegiatan yang cukup padat.

Anda bisa memilih beberapa jenis kain katun. Selain katun, Anda juga bisa mencari busana berbahan linen. Serat alami pada linen memberikan sensasi adem pada kulit.

2. Pilih Busana yang Sopan

Untuk momen lebaran, gunakan busana yang sopan. Lebaran adalah hari kemenangan bagi umat islam. Tak harus selalu baju gamis atau baju koko, Anda sebenarnya bisa memilih busana yang sesuai dengan karakter Anda. Namun, hindari busana yang terlalu terbuka atau celana jin robek yang terkesan urakan.

3. Pilih Warna Netral

Kalo bisa pilih busana dengan warna yang netral. Hal ini akan membuat diri anda terlihat kalem. Sebenarnya anda bebas memilih warna apa saja, namun bold akan membuat anda terlihat mencolok.

Selain itu, warna netral akan memudahkan anda untuk memadupadankannya dengan busana yang lain.

4. Tak Harus Selalu Mengikuti Tren

Tren apa pun memang terlihat menarik. Namun, urusan pakaian, Anda tak wajib mengikuti tren. Alih-alih mengikuti tren, gunakan pakaian yang cocok dengan tubuh dan kepribadian Anda.

5. Pilih Busana yang Praktis

Padatnya aktivitas di momen Lebaran membuat Anda harus memilih busana yang praktis.

Tak perlu gunakan busana yang memiliki terlalu banyak layer. Busana seperti ini hanya akan membuat Anda terlihat berlebihan dan kerepotan saat akan bergerak kesana kemari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Busana lebaran katun linen warna netral tren baju lebaran