Jelang City Sanitation Summit 2023, Ini Kesiapan Dishub Kabupaten Bandung 

Jurnalis: Maria Winchester
Editor: Akhmad Sugriwa

17 Mei 2023 14:38 17 Mei 2023 14:38

Thumbnail Jelang City Sanitation Summit 2023, Ini Kesiapan Dishub Kabupaten Bandung  Watermark Ketik
Kdishub Kab Bandung Iman Irianto meninjau lokus site visit CSS di Gedong Budaya Soreang, Rabu (17/5/23) .(Foto: Dishub) 

KETIK, BANDUNG – Jelang pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XXI pada 21-23 Juni 2023 mendatang, sejumlah jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bandung saat ini sedang mengoptimalkan persiapan untuk kesuksesan pelaksanaan even nasional tersebut. 

Untuk mensukseskan kegiatan CSS ke-XXI tahun 2023 itu, di antaranya dilaksanakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Iman Irianto Sudjana beserta jajarannya melaksanakan peninjauan lokus site visit CSS di sejumlah tempat di Kabupaten Bandung, Rabu (17/5/2023) ini. 

Pelaksanaan peninjauan itu setelah sebelumnya, Iman Irianto yang juga sebagai Koordinator Bidang Transportasi berkaitan dengan giat CSS itu telah melaksanakan rapat koordinasi di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Selasa (16/5/23).

"Kami selaku Koordinator Bidang Transportasi telah melaksanakan peninjauan lapangan ke RSUD Otista (Otto Iskandar Di Nata), IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja) Soreang, TP3SR (Tempat Pengelolaan Sampah - reduce, reuse, recycle) Desa  Jarisari Kecamatan Kutawaringin, serta area Gedung Budaya Soreang," urai Iman Irianto di sela peninjauan lapangan. 

Di setiap lokasi peninjauan, imbuh Iman, pihaknya didampingi leading sector kegiatan (di antaranya Dirut RSUD Otista, Ka UPT IPAL, Ka UPT GBS dan Komunitas TPS3SR (Bank Sampah).

"Saat berada di lapangan, kami telah melakukan pemetaan akses pergerakan kendaraan, kebutuhan dan jenis kendaraan yang akan digunakan site visit, alokasi ploting kendaraan serta lay out parkir untuk setiap jenis kendaraan dan kategori pengguna kendaraan, serta antisipasi pergerakan orang/kendaraan milik publik/umum di lokasi site visit CSS," tuturnya. 

Menurutnya, berkaitan dengan hasil analisa dan pemetaan di lapangan yang dilaksanakan Bidang Transportasi akan disampaikan dalan kesempatan Rakor Kesiapan Pelaksanaan CSS.

"Semoga semua yang telah direncanakan akan berjalan dengan baik dan dapat membuat kesan yang baik pula bagi seluruh delegasi yang berasal dari kabupaten/kota/provinsi seluruh Indonesia," ucap Kadishub. (*)

Tombol Google News

Tags:

css city sanitiation summit dishub kabupaten bandung Dishub KABUPATEN BANDUNG