Jelang GP AS Akhir Pekan Ini, Mario Aji Merasa Jauh Lebih Baik

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

14 April 2023 05:28 14 Apr 2023 05:28

Thumbnail Jelang GP AS Akhir Pekan Ini, Mario Aji Merasa Jauh Lebih Baik Watermark Ketik
Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA Pembalap Indonesia Mario Aji memiliki ekspektasi tinggi untuk meraih poin di balapan grand prix Moto3 GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of the Americas (COTA)  Austin, Texas, akhir pekan ini.

Rider asal Magetan, Jawa Timur ini menuturkan, dirinya makin siap pada balapan seri ketiga musim ini tersebut.

"Saya tiba di Circuit of the Americas dalam kondisi yang jauh lebih baik dari tahun lalu," ucap pembalap yang punya nama lengkap Mario Suryo Aji itu dalam rilis resmi Honda Team Asia, Jumat (14/4/2023).

"Secara fisik saya bekerja keras, dan soal pengendaraan, saya merasa juga lebih baik," tambah pembalap 19 tahun itu dalam rilis yang sama.

Mario Aji sejauh ini belum meraih poin dari dua balapan pembuka. Pada GP Portugal (26/3) dia finis di posisi 18. Sementara di GP Argentina (2/4) gagal finis alias DNF akibat disenggol pembalap lain saat balapan menyisakan lima lap.

"Di Argentina, saya kehilangan peluang besar mencetak poin. Untuk meraihnya di Austin memang akan rumit, tapi tim dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih tujuan ini," tegas Mario Aji.

Foto Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji. (Foto: Honda Team Asia)Pembalap Moto3 Indonesia Mario Aji. (Foto: Honda Team Asia)

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menyebut Sirkuit Austin (COTA) sepanjang 5,513 km adalah sirkuit yang cukup besar dibanding 20 trek lain di kalender grand prix. Dan itu membuat tim dan pembalap harus mempersiapkan diri lebih baik.

"Ini sirkuit yang sangat menantang bagi para pembalap dan mekanik, terutama ketika akan menyetel motornya," ucap Aoyama.

"Mario dan Taiyo (Furusato) terus menunjukkan progres, saya ingin melihat apa yang mereka bisa lakukan di sirkuit ini. Sejauh ini semuanya positif dan kami tiba di Austin dengan semangat yang baik," tambahnya.

Pada musim perdana tampil di grand prix Moto3 tahun lalu, Mario Aji langsung mampu mencetak lima poin dalam satu musim. Pembalap jebolan Astra Honda Racing Team itu pun bertekad mampu meriah poin lebih banyak di musim keduanya tahun ini. Dia juga bertekad bisa naik podium.

Setelah dua balapan pertama, pembalap Spanyol dari tim Red Bull KTM Tech3 Daniel Holgado masih memimpin klasemen pembalap Moto3 2023 dengan 38 poin. Dia diikuti pembalap MSI Diogo Moreira asal Brazil dengan 36 poin. Tatsuki Suzuki asal Jepang dari tim Leopard Racing berada di posisi ketiga dengan 27 poin.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Grand Prix MotoGP Amerika Austin Texas COTA