Jelang Pilkada, Pemkot Surabaya dan Forkopimda Kolaborasi Jaga Stabilitas Keamanan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 Oktober 2024 12:42 15 Okt 2024 12:42

Thumbnail Jelang Pilkada, Pemkot Surabaya dan Forkopimda Kolaborasi Jaga Stabilitas Keamanan Watermark Ketik
Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda Surabaya. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani mengadakan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Graha Sawunggaling, Senin 14 Oktober 2024.

Pertemuan ini dilakukan untuk memberikan pengarahan terkait pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada di Kota Surabaya pada 27 November 2024 mendatang. 

Pjs Wali Kota Restu Novi mengatakan pertemuan dengan Forkopimda Surabaya ini juga membahas pengamanan beberapa event dan acara penting yang waktu penyelenggaraannya berdekatan dengan hari pencoblosan.

"Pertemuan ini untuk persiapan Pilkada dan isu-isu sosial yang memerlukan pemecahan bersama," kata Restu, Senin 14 Oktober 2024.

"Acara hari ini dihadiri lengkap oleh kecamatan, Polsek, Dandim, BNN dan Kepala jajaran OPD Pemkot Surabaya," imbuhnya.

Pertemuan ini juga membahas terkait kolaborasi dan kerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Langkah ini sebagai upaya menghindari gesekan atau gangguan keamanan yang dapat memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

"Supaya tidak ada kecolongan dan hal-hal yang menimbulkan gejolak di masyarakat, kita harus selalu waspada terhadap kemungkinan gangguan keamanan yang bisa terjadi," tambahnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya Maria Theresia menuturkan, dalam pertemuan kali ini beberapa isu sosial juga dibahas seperti maraknya curanmor dan begal, maraknya balap liar, tawuran remaja dan gangster, perederan narkoba, serta kejahatan yang dilakukan anak-anak.

"Hal ini juga perlu mendapat perhatian untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada di Kota Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Forkopimda Surabaya Gangguan keamanan Ketertiban pilkada Kolaborasi