Jelang Semifinal Timnas U-23, Pengamat: Peluang Indonesia Terbuka Lebar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

29 April 2024 09:05 29 Apr 2024 09:05

Thumbnail Jelang Semifinal Timnas U-23, Pengamat: Peluang Indonesia Terbuka Lebar Watermark Ketik
Penampilan Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan, Senin (29/4/2024). (Foto: IG Official PSSI @PSSI)

KETIK, SURABAYA – Pengamat Sepakbola, Hanafing, menilai Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang lebar memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan pada laga Semifinal di ajang Piala AFC U-23 tahun 2024. 

"Kalau lihat progresnya iya (menjanjikan), ada peningkatan, tidak gampang menahan tim sekuat Korea. Saya melihat cara main taktikal ada peningkatan," ungkap Hanafing, Senin (29/4/2024).

Hanafing optimis karena secara permainan Uzbekistan lebih bermain lambat dibanding Korea Selatan. Sehingga, dengan gaya bermain timnas saat ini ia optimis bisa mendominasi dan memenangkan pertandingan.

"Uzbekistan ini gaya bermainnya seperti Brazil main dari kaki ke kaki, tidak terlalu cepat yang penting bola tidak hilang," jelas Hanafing.

Hanafing menilai jika permainan Timnas Indonesia U-23 sama dengan permainan Uzbekistan. "Tapi oleh Shin Tae-Yong merubah karena ada kecepatan. Beberapa momen kita bisa pressing membuat lawan (Korea) membuat kesalahan, dan bisa transisi positif seperti gol kedua kemarin," ujar instruktur pelatih PSSI itu.

Menghadapi laga semifinal nanti, mantan Pemain Timnas Indonesia itu berpesan agar pemain harus tetap percaya diri tidak terbebani dengan target yang ada.

"Percaya diri saja seperti lawan Korea, kalau percaya diri tinggi saya yakin permainan jauh lebih baik. Dengan hasil lawan Korea kalau itu dia pakai dan ditingkatkan Uzbekistan bisa kita lawan karena Uzbekistan bukan level tim superior seperti Jepang, Arab Saudi, Korea," ucap Hanafing.

"Jangan setelah menang euforia tinggi terus puas hanya masuk semifinal, pemain harus bisa meraih prestasi setinggi-tingginya," imbuh Hanafing. (*)

Tombol Google News

Tags:

PSSI Timnas Indonesia U-23 Indonesia Piala Asia U-23 2024 Piala Asia U-23 #AFC2024 U-23