Jokowi Konfirmasi Pengunduran Diri Risma dari Jabatan Menteri Sosial

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

6 September 2024 06:38 6 Sep 2024 06:38

Thumbnail Jokowi Konfirmasi Pengunduran Diri Risma dari Jabatan Menteri Sosial Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo Saat ditemui usai kunjungan di Pasar Soponyono. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mundurnya Tri Rismaharini dari kursi Menteri Sosial dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo. Joko Widodo mengaku telah menerima surat pengunduran diri Risma.

Ditemui saat mengunjungi Pasar Soponyono, Surabaya, pria yang akrab disapa Jokowi tersebut juga memastikan telah menandatangani surat pengunduran diri bakal calon Gubernur Jawa Timur tersebut.

"Sudah, sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tandatangani pengunduran dirinya," kata Jokowi, Jumat 6 September 2024.

Jokowi tidak memberikan keterangan detail kapan surat pengunduran diri tersebut diterima. Ia hanya menegaskan bahwa pihaknya tengah mencari pengganti Risma sebagai Menteri Sosial.

"Nanti ya penggantinya nanti sebentar lagi," tambah Jokowi.

Sebelumnya, Risma menemui Presiden Joko Widodo terkait pengunduran dirinya usai mendaftar sebagai bakal calon Gunenur Jawa Timur.

"Saya besok Insyaallah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk mengundurkan diri,” kata Risma saat ziarah di Makam Mbah Bungkul, Surabaya, Kamis 29 Agustus 2024 lalu.

Risma lebih memilih mundur daripada harus mengajukan cuti. Padahal tidak ada aturan yang menyebut seorang menteri harus mundur jika maju dalam pemilihan kepala daerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Joko Widodo Jokowi Tri Rismaharini pengunduran diri Menteri Sosial Pilkada jatim