JTP Grup Luncurkan Drive Thru Park di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

26 November 2023 07:01 26 Nov 2023 07:01

Thumbnail JTP Grup Luncurkan Drive Thru Park di Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung berkeliling Drive Thru Park menggunakan E-Car Jatim Park Group di Drive Thru Park, Minggu (26/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jawa Timur Park (JTP) Group mempersembahkan ”Drive Thru Park” menjadi terobosan baru dalam dunia pariwisata di Indonesia. Park inovatif di kawasan Jatim Park 2 ini menawarkan pengunjung pengalaman yang unik dan nyaman.  

Pengunjung dapat menjelajahi 17 area tematik secara private tanpa perlu berjalan-jalan. Sehingga bisa menghemat tenaga untuk berlibur di Kota Batu. Pengunjung bisa berkeliling dengan mobil pribadi maupun menggunakan mobil fasilitas dari Jatim Park Group.

"Terobosan ini pertama di dunia yang baru kami luncurkan pada Sabtu 25 November 2023 kemarin. Ada sedikitnya 17 area tematik di dalam Drive Thru Park ini," kata Manajer Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto, Minggu (26/11/2023).

Titik menjelaskan, area pertama dari Drive Thru ini menyuguhkan pemandangan exhibit 2 satwa yaitu White Rhino dan Rusa. Kemudian, menelusuri Fantasy Land dan Under The Sea. Kedua area ini merupakan area bersensor yang menampilkan informasi tentang satwa dan satwa bawah laut.

"Pada area selanjutnya pengunjung akan diajak untuk lebih mengetahui mengenai satwa-satwa lagi dengan total 410 satwa pada 70 jenisnya. Pada area ini pengunjung juga dapat melihat adanya spot World Legendary Musician Stage dengan buaya di bawah spotnya," jelasnya.

Tidak hanya soal satwa, Drive Thru Park juga menyuguhkan wawasan pengetahuan bagi pengunjung mengenai keberagaman yang ada di Indonesia. Terbagi menjadi spot Indonesia Cantik, Merawat Budaya Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, spot ini menjadi salah satu spot yang tidak bisa dilewatkan bagi seluruh pengunjung.

"Kemudian ada Live Stage Show yang memukau pengunjung dengan Simfoni Cahaya dan Tarian. Area ini berupa area indoor di mana pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari yang dibalut efek pencahayaan," terang Titik.

Selanjutnya, pengunjung akan diajak menyusuri Area Animal Town, Bollywood Studio: Ekstravaganza India. Masuki dunia berwarna-warni Bollywood di area bertema studio ini lengkap dengan Harimau Bengal asal India.

Kemudian, pengunjung akan menyusuri Area Savana: Petualangan Safari Afrika, Street Art, Light Festival, Milenial Light Spot dan Robot & Monster Animatronic

"Kita akan berhenti di Rest Area.Di sini, pengunjung dapat istirahat sejenak dari perjalanan dan berinteraksi dengan berbagai hewan lucu dan friendly di Indoor Active Zoo," tambahnya.

Perjalanan Drive Thru Park akan diakhiri dengan Art Aquarium dan Exhibit Satwa. Titik menguraikan, Art Aquarium merupakan aquarium versi Drive Thru dengan nuansa yang tentu berbeda dari Aquarium biasanya.

Setelah Aquarium Area, pemandangan exhibit satwa kembali disuguhkan oleh Drive Thru Park untuk menutup perjalanan di Drive Thru Park, satwa yang dapat ditemui pada area ini adalah Badak India, Kuda Nil, hingga Singa.

"Drive Thru Park adalah bukti komitmen Jatim Park Group terhadap inovasi dalam dunia taman hiburan. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 100 ribu perorang, Park ini menjanjikan liburan tak terlupakan bagi pengunjung," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jatim Park Group Kota Batu Drive Thru Park Jatim Park 2 Wisata