Jualan Sambil Berdakwah, Kaji Brewok Tawarkan B1G1 hingga Berbagi Kambing Gratis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

15 Juni 2024 09:15 15 Jun 2024 09:15

Thumbnail Jualan Sambil Berdakwah, Kaji Brewok Tawarkan B1G1 hingga Berbagi Kambing Gratis Watermark Ketik
Kambing-kambing milik Kaji Brewok Farm (15/6/2024). (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Momen Idul Adha dimanfaatkan Kaji Brewok Farm untuk berbisnis sekaligus menebarkan berkah. Peternakan kambing di Malang, Jawa Timur itu menawarkan beli 1 gratis 1 (B1G1) kambing dalam perayaan Idul Adha 2024 ini.

Tak hanya itu, Kaji Brewok Farm juga memiliki program untuk berbagi kambing gratis ke beberapa masjid maupun musholla. Pengelola Kaji Brewok Farm, Luay Amri menjelaskan, promo beli 1 gratis 1 digunakan untuk memotivasi masyarakat dalam berkurban dan menebar kebaikan.

"Jadi kita berharap ajaran program ini membuat masjid syiarnya lebih besar lagi terutama di daerah pinggiran. Dengan adanya banyak hewan ini bisa membantu masyarakat bisa merasakan daging kambing di saat Idul Adha," ujar Luay, Sabtu (15/6/2024).

Program tersebut telah dilakukan sejak pelaksanaan Idul Adha tahun lalu. Menurutnya program lebih menyasar tempat ibadah hingga panti asuhan.

"Kalau program beli 1 gratis 1 sudah jalan sejak tahun lalu. Memang konsennya itu untuk masjid, yayasan panti asuhan, pondok pesantren yang mungkin peminat kurbannya dari kaum muslimin lebih memilih untuk menyembelih sendiri," lanjutnya.

Kaji Brewok Farm juga membagikan ribuan ekor kambis ke masjid, panti asuhan, pondok pesantren yang berada di pelosok secara gratis. Tahun ini mereka menargetkan mampu mendistribusikan sebanyak 10.000 hewan kurban ke lokasi tersebut.

"Tentu juga pergerakan-pergerakan yang sifatnya sosial dan dakwah kita lebih lebih gencarkan lagi. Jargon kita di tahun ini menuju 10.000 kurban. Kita mohon doanya agar bisa mencapai di angka segitu," tutur Luay.

Menurut Luay, kambing-kambing yang disiapkan telah dipastikan memiliki kualitas terbaik dan layak sesuai syariat Islam.

"Kita siapkan hewan terbaik lah untuk masyarakat Malang. Khususnya untuk dijadikan hewan kurban terbaik dari umat Islam tentunya seperti itu. Kita konsenya seperti itu," tambahnya.

Kaji Brewok Farm juga membuka diri bagi musholla, masjid, panti asuhan maupun pondok pesantren yang membutuhkan kambing untuk berkurban. Luay mengatakan bahwa tahun lalu terdapat masid yang memiliki sedikit hewan kurban. Pengurus masjid pun merasa senang ketika Kaji Brewok memberikan bantuan.

"Ini memotivasi kami agar terus melakukan syiar penyediaan hewan kurban bagi umat muslim. Bisa juga mengirim proposal nanti akan kita lihat. Misal lokasinya dekat dengan kegiatan sosial kita maka akan langsung kita drop daging karena kita juga menyembelih sapi hampir 1 ton dan beberapa kambing," tutupnya. (*)

Tags:

Kai Brewok Farm Idul adha Beli Kambing