Kabar Gembira! Pelajar di Kota Batu Dapat Nikmati Angkutan Gratis Senin Lusa

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Mei 2024 13:00 4 Mei 2024 13:00

Thumbnail Kabar Gembira! Pelajar di Kota Batu Dapat Nikmati Angkutan Gratis Senin Lusa Watermark Ketik
Acara peluncuran Angkutan Sekolah Gratis tersebut di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Mulai Senin (6/5/2024) lusa, pelajar di Kota Batu bisa menikmati angkutan gratis untuk antar jemput sekolah. Itu setelah, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melaunching Angkutan Sekolah Gratis di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Sabtu (4/5/2024).

Angkutan Sekolah Gratis merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Batu dengan Koperasi Jasa Angkutan Sumber Rejeki. Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan angkutan gratis bagi pelajar ini bermanfaat bagi para pelajar.

"Hari ini kita melaunching Angkutan Pelajar Gratis. Ini merupakan bukti kehadiran Pemerintah untuk seluruh pelajar agar aman dan nyaman berangkat dan pulang sekolah," katanya dalam sambutan.

Aries berharap, sebanyak 43.750 pelajar Kota Batu dapat menikmati angkutan sekolah gratis ini. Menurutnya, progam tersebut merupakan kehadiran nyata Pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada pelajar, baik SD, SMP maupun SMA. 

"Kami minta agar fasilitas ini dinikmati dengan baik mengingat tidak banyak daerah yang memberikan program ini kepada pelajarnya," tambahnya. Ia pastikan kedepan akan semakin banyak jalur sekolah yang mendapatkan program angkutan pelajar gratis.

Oleh karena itu semua guru, kepala sekolah dan orang tua dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. "Kepala sekolah dan guru agar mensosialisasikan program ini kepada semua orangtua," ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 9 jalur angkutan siswa gratis yang telah diujicobakan sejak bulan April 2024 lalu. yaitu mengikuti rute trayek pada 9 jalur yang ada dari MPU Kota Batu dibawah binaan Koperasi Jasa Angkutan Sumber Rejeki Kota Batu. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu angkutan gratis siswa Pemkot Batu angkot