Kabupaten Kaimana Segera Nikmati Aliran Air Tanpa Henti

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

1 Maret 2024 03:25 1 Mar 2024 03:25

Thumbnail Kabupaten Kaimana Segera Nikmati Aliran Air Tanpa Henti Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat berkunjung untuk melihat secara langsung air sudah mengalir ke rumah warga krooy ( foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kabar gembira datang dari Kota Kaimana, Bupati Freddy Thie baru saja mengumumkan bahwa seluruh masyarakat kota Kaimana akan segera menikmati aliran air bersih langsung ke rumah mereka.

Dalam upaya untuk memastikan progres pengerjaan air bersih di Kabupaten Kaimana, Bupati Thie dan timnya Sekda Donald R Wakum, Kepala Dinas PUPR, serta Kepala Bidang Pengairan dan Kepala UPTD Air Minum mengunjungi tiga lokasi sumber mata air.

Sumber air pertama, Kali Sukun, akan melayani wilayah dari batas Tugu Lumba-Lumba hingga pusat kota. Ini berarti bahwa air segar dari Kali Sukun akan mengalir langsung ke rumah-rumah di kota.

Foto Bupati Freddy Thie dan Sekda Donald R Wakum saat berkunjung ke rumah salah satu warga yang sudah menikmati air bersih ( Foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie dan Sekda Donald R Wakum saat berkunjung ke rumah salah satu warga yang sudah menikmati air bersih ( Foto Humas Pemkab Kaimana)

Setelah meninjau Kali Sukun, rombongan Bupati melanjutkan perjalanan ke sumber mata air Kali Torabe dan Kilo Enam. Kali Torabe akan melayani rumah negara, wakil bupati, ketua DPRD dan sebagian wilayah Krooy hingga batas tugu lumba-lumba.

Sementara itu, Kilo Enam, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN, akan melayani wilayah Krooy, pasar, Bantemi, Kampung Baru, dan juga Kampung Coa.

Bupati Freddy Thie juga menambahkan bahwa sumber air Kali Sukun akan segera difungsikan di akhir Maret. Ini berarti bahwa masyarakat di wilayah kota akan segera menikmati aliran air bersih tanpa henti.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum PUPR Air bersih Pemkab Kaimana
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1