Kalapas Labuha Pilih FPII Korwil Halsel Sebagai Mitra Informasi Edukatif

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

4 Februari 2024 19:32 4 Feb 2024 19:32

Thumbnail Kalapas Labuha Pilih FPII Korwil Halsel Sebagai Mitra Informasi Edukatif Watermark Ketik
Pengurus FPII Korwil Halsel dan Kalapas Labuha Supriyanto berpose di depan Gedung Sekretariat FPII Halsel (Foto Abdilla/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kepala Lemabaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Labuha, Supriyanto mengunjungi Forum Pers Independent Indonesia Koordinator Wilayah Halmahera Selatan pada Sabtu, (3/2/2024)

Kalapas Supriyanto dalam kunjungannya didampingi oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Tahir Rumadaul. Mereka disambut hangat oleh Ketua FPII Korwil Halsel, Moch Saifullah beserta pengurus lainnya, di Sekretariat Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Desa Kampung Makian Bacan Selatan.

Kunjungan silaturahmi itu diharapkan mampu memperkuat relasi dan kerja sama antara Lapas Labuha dan FPII Koordinator Wilayah (Korwil) Halmahera Selatan.

Obralan santai dari kedua belah pihak mengalir selama 4 jam, dengan membahas berbagai hal. Mulai dari kolaborasi pers dengan Lapas Labuha, hingga masalah daya tampung lapas yang mencapai 150 warga binaan.

“Kegiatan kunjungan ini merupakan silaturahmi antara FPII dan Lapas Labuha yang membahas tentang program kerja yang ada di dalam Lapas Labuha, serta program pembinaan WBP yang telah dilaksanakan terkait dengan upaya untuk mengembangkan minat, keahlian dan ketrampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Labuha,” ujar Supriyanto.

Foto Obrolan santai Supriyanto dan Ketua FPII Moch Saifullah (Foto Abdilla)Obrolan santai Supriyanto dan Ketua FPII Moch Saifullah (Foto Abdilla)

Ia menambahkan, Lapas Labuha sangat mengapresiasi peran FPII Korwil Halsel sebagai mitra dalam menyampaikan informasi yang positif dan edukatif kepada masyarakat luas. 

Supriyanto berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan meningkatkan kualitas pemberitaan tentang Lapas Labuha.

Sementara itu, Moch Saifullah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kalapas Kelas III Labuha.

FPII Korwil Halsel, lanjut Saifullah siap mendukung agenda pemerintah dalam bidang pemasyarakatan, termasuk membangun sinergitas dengan Lapas Labuha.

“Sebagai wartawan, kami memiliki tugas pokok untuk mengawal agenda pemerintah, termasuk di bidang pemasyarakatan. Kami juga ingin memberikan kontribusi positif bagi pembinaan WBP di Lapas Labuha, misalnya dengan memberikan pelatihan jurnalistik, menulis, fotografi, atau hal lain yang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” kata Saifullah. 

Ia juga mengapresiasi kinerja Supriyanto yang baru menjabat sebagai Kalapas Labuha sejak November 2023 lalu. 

Ia menilai, Supriyanto telah menunjukkan komitmen dan inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Kami melihat ada perubahan yang signifikan di Lapas Labuha sejak Pak Supriyanto menjabat. Lapas Labuha lebih terbuka, transparan, dan profesional dalam mengelola WBP. Kami berharap, hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkas Saifullah. (*) 

Tags:

Lapas Labuha FPII Korwil Halsel Silaturahmi Kolaborasi Pers Pembinaan WBP halmahera selatan