Kapolda Dukung Kontingen PWI Jabar di Porwanas 2024 Banjarmasin

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

1 Agustus 2024 09:20 1 Agt 2024 09:20

Thumbnail Kapolda Dukung Kontingen PWI Jabar di Porwanas 2024 Banjarmasin Watermark Ketik
Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menerima perwakilan Pengurus PWI Jabar di Mapolda Jabar, Kamis (1/8/24).(Foto: PWI Jabar)

KETIK, BANDUNG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus mendukung penuh kontingen PWI Jawa Barat untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin Kalimantan Selatan. 

Dukungan tersebut dinyatakan Kapolda Jabar saat menerima perwakilan Pengurus PWI Jabar di Mapolda Jabar, Kamis (1/8/2024). 

"Sebagai orang Jawa Barat, tentu saya dukung PWI Jabar yang akan berlaga di Porwanas 2024 Banjarmasin," kata Kapolda didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus menegaskan, Polda Jabar selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan prestasi. Apalagi, Polda Jabar memiliki hubungan yang baik dengan media massa dan para wartawan.

"Saat menjadi Kapolda Lampung, saya juga mendukung PWI Lampung untuk mengikuti Porwanas 2022 di Malang Jawa Timur. Kita memang harus saling medukung," tutur Akhmad Wiyagus.

Ia berharap, Kontingen Jabar bisa kembali meraih prestasi sebagai juara umum pada Porwanas mendatang. Karena Akhmad yakin, Jabar memiliki banyak wartawan yang juga memiliki kemampuan olahraga.

"Semoga nanti Jabar bisa kembali juara umum," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Jabar, Hilman Hidayat mengungkapkan, pada Porwanas 2024 ini Jabar akan mengirimkan sebanyak 65 atlet. Mereka telah berlatih sejak beberapa bulan lalu.

"Target kami masih sama yaitu juara umum. Terima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan dukungan kepada kami," kata Hilman.

Rencananya, Porwarnas 2024 bakal digelar di Banjarmasin Kalsel pada 19-26 Agustus. Pada Porwanas kali ini, Jabar akan mengikuti sebanyak 9 cabang olahraga. Di antaranya, catur, bridge, bulutangkis, e-sport, biliar, tenis meja, tenis lapang, dan domino. Selain itu, sejumlah wartawan juga akan mengikuti lomba karya tulis, videografi, dan fotografi.(*)

Tombol Google News

Tags:

kapolda jabar polda jabar PWI PWI JABAR porwanas porwanas 2024