Kapolres Nganjuk Terima Piagam Penghargaan IKPA dari Kapolri

Jurnalis: Iskandar Zulkarnaen
Editor: Gumilang

7 Agustus 2024 15:00 7 Agt 2024 15:00

Thumbnail Kapolres Nganjuk Terima Piagam Penghargaan IKPA dari Kapolri Watermark Ketik
Saat Kapolda Jatim memberikan penghargaan.(isk/ketik.co.id)

KETIK, NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, menerima Piagam Penghargaan Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan diberikan saat Anev Polda Jatim, Selasa (06/08/2024).

Piagam penghargaan dari Kapolri diserahkan langsung Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, kepada Kapolres Nganjuk, di Hotel Baobab Safari Resort, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas penilaian 100 atau sempurna Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023 Kategori Pagu besar  di lingkungan Polri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro mengungkapkan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian terhadap delapan Nilai Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dengan nilai 100 atau sempurna.

Hal ini merupakan salah satu faktor penilaian dari BPK RI dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri tahun 2023 untuk mendapat kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

“Hingga saat ini kami masih konsisten mempertahankan kinerja sehingga memperoleh nilai sempurna pada  tingkat Satker sebanyak 3 kali sejak tahun 2020, 2022 dan 2023. Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja kolektif dari seluruh anggota Polres Nganjuk,”ujar AKBP Siswantoro. 

Kapolres menegaskan, diperlukan tanggung jawab yang besar, ketepatan dan kecepatan dalam pengelolaan keuangan dan pengorganisasian untuk tetap transparan dan akuntabel sehingga dapat mempengaruhi penilaian publik kepada institusi Polri.  

“Kami berharap penghargaan ini jadi faktor pemicu dari kinerja personel Polres Nganjuk untuk lebih baik lagi sehingga tingkat kepercayaan publik kepada organisasi Kepolisian khususnya Polres Nganjuk dapat meningkat,” tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penghargaan kapolres nganjuk Kapolres Nganjuk penghargaan nganjuk kapolri