Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Capai 89%, Bupati Halsel Digadang Terima Paritrana Award

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

28 Februari 2024 12:14 28 Feb 2024 12:14

Thumbnail Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Capai 89%, Bupati Halsel Digadang Terima Paritrana Award Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba (Batik Orange) didampingi Kadisnaker Soadri Ingratubun (Peci) dan Asisten II Ahmad Radjak (28/2/2024) (Foto: Alif/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Setelah mengikuti tahap pertama wawancara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Rabu, 28 Februari 2024 di Hotel Gaia Kota Ternate, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba digadang-gadang bakal menerima Penghargaan tingkat Nasional Paritrana Award.

Hal tersebut menyusul Kabupaten Halsel saat ini menjadi Kabupaten dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tertinggi di Provinsi Maluku Utara, dengan capaian 89 persen. Itu merujuk penyampaian Kepala BPJS Ketenagakerjaan Halsel Asrullah.

“Saya memberikan apresiasi terbaik kepada Bupati Halsel Pak Bassam Kasuba, yang bagitu bersemangat dalam mengenjot kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang luar biasa, semoga Halsel mendapat juara satu,” ucap Asrullah.

Selain Kadisnaker Halsel Soadri Ingratubun, turut hadir dalam wawancara ini asisten II Ahmad Radjak, Kabid PHI Ersan dan HRD PT. GMM Maikel.

Foto Suasana wawancara (Foto Alif)Suasana wawancara (28/2/2024) (Foto: Alif/Ketik.co.id)

Bupati Bassam saat dimintai keterangan mengungkapkan, akan terus berupaya meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Bagi Bassam, BPJS merupakan sarana perlindungan, dan menjadi komitmen bagi kesejahteraan para pekerja.

“Tentunya dengan meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, akan semakin banyak pekerja yang terlindungi secara sosial. Semoga upaya-upaya dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Halmahera Selatan adalah sebagai bentuk komitmen terhadap kesejahteraan para pekerja” ujar Bupati Bassam.

Sementara itu, Kadisnaker Halsel Soadri Ingratubun menyampaikan, invoasi dan komitmen menjadi dua hal penting yang harus diterapkan dalam melejitkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Halsel.

"Ada inovasi dan komitmen. Bentuk inovasinya adalah menyiapkan regulasi baik SK Bupati tentang pembentukan tim terpadu dan peraturan Kepala Daerah sebagai dokumen pendukung. Selanjutnya kita harus komitmen melakukan pendataan kepersertaan tenaga kerja untuk memastikan tidak ada warga yang tidak diakomodir dalam peserta BPJS. Semuanya harus terakomodir" tandas Komjen, sapaan populer Soadri Ingratubun.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wawancara Paritrana Award Bassam Kasuba Bupati Halmahera Selatan Halsel BPJS Ketenagakerjaan Kepesertaan Tertinggi di Maluku Utara