Keren! Inovasi Tani Binaan Kodim 0819 Pasuruan Mejeng di Monas Jakarta

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Naufal Ardiansyah

25 September 2023 07:27 25 Sep 2023 07:27

Thumbnail Keren! Inovasi Tani Binaan Kodim 0819 Pasuruan Mejeng di Monas Jakarta Watermark Ketik
Inovasi tani binaan Kodim 0819 Pasuruan tampil di Pameran TNI AD Fair 2023 di Lapangan Monas Jakarta. (Foto: Kodim Pasuruan for Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kodim 0819 Pasuruan memamerkan produk dan inovasi di bidang pertanian yang menjadi binaan. Kodim Pasuruan bersama kelompok tani binaan mengikuti Pameran TNI AD Fair 2023 di Lapangan Monas Jakarta mulai Senin-Rabu (25-27/9/2023).

Mitra Tani diwakili oleh H Alim yang memamerkan alat bantu pembibitan dan penanaman padi. Sedangkan Petani milenial diwakili oleh Farhan yang memamerkan alat pembuat bank pakan ternak untuk sapi perah.

Kodim 0819 bersama kelompok tani binaan Mitra Tani Kecamatan Gondangwetan dan Petani Milineal Kecamatan Tutur, Pasuruan berpartisipasi ikut serta dalam Pameran TNI AD Fair 20023.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang menjadi salah satu fokus prioritas bagi program pembinaan teritorial TNI AD guna menghasilkan bahan makanan secara berkelanjutan bagi kemandirian bangsa di bidang pangan.

Foto Produk tani binaan Kodim Pasuruan.Produk tani binaan Kodim Pasuruan yang dipamerkan di Monas Jakarta. 

Keikutsertaan pada Pameran TNI AD Fair 2023 akan memberikan kesempatan kepada kelompok binaan Mitra Tani dan para petani milenial untuk memamerkan berbagai inovasi dan hasil pertanian yang telah mereka kembangkan.

Melalui pameran ini, mereka bisa memberikan wawasan baru dan peluang yang lebih baik untuk sektor pertanian di wilayah Pasuruan.

Kelompok Tani binaan ini sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Kodim 0819 Pasuruan dan Pemkab Pasuruan bisa mengikutsertakan mereka dalam pameran ini dwngan harapan dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Pasuruan di masa mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kodim Pasuruan Kodim 0819 Pasuruan TNI AD Pameran TNI AD Fair 2023 Monas Produk tani