Ketika Gus Miftah Beri Ceramah Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

9 April 2023 04:44 9 Apr 2023 04:44

Thumbnail Ketika Gus Miftah Beri Ceramah Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang Watermark Ketik
Gus Miftah mengisi ceramah Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang (8/4/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG "Kita harus yakin akan pertolongan Gusti Allah. Tidak ada gembok yang diciptakan tanpa kunci, tidak ada masalah yang diciptakan tanpa solusi," ucap Gus Miftah di hadapan ribuan jemaah yang memadati Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, Sabtu malam (8/4/2023). 

Pengajian umum itu diadakan Pemerintah Kabupaten Jombang untuk memperingati Nuzulul Qur’an. Acara jadi lebih menarik karena menghadirkan penceramah viral dan kondang asal Yogyakarta tersebut.

Hadir pula di acara ini Bupati Mundjidah Wahab bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang.

Foto Gus Miftah dikerubungi jamaah usai ceramah. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)Gus Miftah dikerubungi jamaah usai ceramah. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

Dalam ceramahnya, ulama nyentrik itu mengangkat tema 'Kehidupan Manusia Menurut Alquran'. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta itu mengajak hadirin untuk memiliki sifat TAQWA, yang dia sebut memiliki makna mendalam yakni singkatan dari Tawadlu, Qonaah, Wira'i, dan Yakin.

Bupati Mundjidah mengungkapkan penting untuk mempererat tali silaturahmi antar umat muslim melalui kegiatan seperti ini.

Putri dari pendiri Nahdlatul Ulama KH. Abdul Wahab Hasbulllah itu juga berharap, acara pengajian ini membawa manfaat bagi warga Jombang khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nuzulul Quran Gus Miftah Jombang Mundjidah