Ketua MWC NU Ulujami Sambut Hangat Cabup Pemalang Mansur di Jalan Sehat Hari Santri Nasional

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: M. Rifat

28 Oktober 2024 07:22 28 Okt 2024 07:22

Thumbnail Ketua MWC NU Ulujami Sambut Hangat Cabup Pemalang Mansur di Jalan Sehat Hari Santri Nasional Watermark Ketik
Foto Kolase Cabup Mansur Hidayat bersama Ketua MWC NU Ulujami Akhwan, 27 Oktober 2024 (Foto: Slamet/Ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ulujami mengelar acara jalan sehat dalam rangka Hari Santri Nasional 2024. Acara dihelat di halaman Gedung Sekretariat MWC NU Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

Pada acara itu, calon Bupati (cabup) Pemalang nomor urut 2, Mansur Hidayat, beserta rombongan hadir sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan Mansur Hidayat di acara Hari Santri Nasional 2024 sebagai tamu kehormatan.

Terlihat awak media, Ketua MWC NU Ulujami, Muhammad Akhwan, begitu akrab menyambut kedatangan calon Bupati Petahana itu. KEkaraban itu tampak sejak Mansur turun dari mobil.

Setelah berpelukan, Akhwan menggandeng Mansur sembari memegang kaos ditangannya ke sebuah ruangan. Ternyata, saat itu Mansur diminta ganti baju, yang awalnya mengenakan kaos polo berwarna abu-abu diganti kaos berwarna hijau bertulisankan Hari Santri Nasional 2024.

Diketahui, Akhwan dan Mansur Hidayat memiliki hubungan emosial yang terjalin sudah lama. Bahkan, hampir di setiap acara MWC NU Ulujami selalu mengundangnya.

Dalam sambutannya, Akhwan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mansur Hidayat beserta rombongan juga kepada para donatur yang telah mensupport acara peringatan Hari Santri Nasional 2024.

"Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada beliau (Mansur Hidayat) juga kepada BSI, BMT Al Fatah Ulujami, kemudian Astra Motor Pemalang, juga Ahniyah baik Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU," ucap Ketua MWC NU Ulujami.

Pada acara jalan sehat dalam rangka peringati Hari Santri Nasional, MWC NU telah menyiapkan hadiah berupa sepeda motor, sepeda listrik, sepeda, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

"Mudah-mudahan rejeki kita, siapapun nanti yang dapat bismillah diniati untuk memajukan Nahdlatul Ulama," pungkasnya.

Sementara itu, Mansur Hidayat saat sambutan menyampaikan bahwa santri itu tidak harus mondok namun memiliki jiwa santri. "Siapapun yang berjiwa santri itu namanya santri," kata Mansur.

Ia pun menjelaskan, jiwa santri itu adalah yang agamis, spiritualnya tinggi, emosionalnya tinggi, dan intelektualnya tinggi.

Pada kesempatan itu, Mansur mengajak kepada semua peserta agar memiliki jiwa santri dan bersama sama Pemerintah membangun Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik, maju, dan sejahtera.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan, khususnya NU kecamatan Ulujami, ini menjadikan semangat kedepan membangun Kabupaten Pemalang lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan tema hari Santri Nasional menyambung juang, meengkuh masa depan," harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Santri Nasional MWC NU Ulujami Mansur Hidayat #Calon Bupati pemalang jalan sehat pilkada pilbup pemalang