Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu, Gaungkan Pilkada Damai

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

1 Oktober 2024 20:00 1 Okt 2024 20:00

Thumbnail Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu, Gaungkan Pilkada Damai Watermark Ketik
Penyerahan Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari  Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai kepada Kepala Satpol PP Kota Batu, Abdul Rais. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Provinsi Jawa Timur tiba di Kota Batu, Selasa, 1 Oktober 2024.

Semangat Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024 menjadi tema pelaksanaan kirab. Karena bersamaan dengan tahapan Pilkada serentak 2024. 

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam prosesi penyerahan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. 

Prosesi dimulai dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kota Malang, Heru Mulyono, kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, yang kemudian menyerahkannya kepada Kepala Satpol PP Kota Batu, Abdul Rais. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ripta Prasasti yang berisi pesan singkat dari Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Sebelumnya, devile Pataka menempuh perjalanan dari Kota Malang langsung menuju Kota Batu dan selanjutnya akan menuju Kabupaten Jombang.

"Tentunya, maksud dan tujuan dari adanya kirab yang melewati 38 Kab/Kota di Jawa Timur yaitu dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Aries mengatakan bahwa kirab yang melewati 38 Kab/Kota di Jawa Timur itu memberi nafas segar bagi seluruh elemen masyarakat untuk memajukan Jawa Timur. Serta melahirkan kedamaian didalam bingkai Jer Basuki Mawa Beya.

"Kita berharap dengan berkibarnya pataka Jer Basuki Mawa Beya di Kota Batu dapat memberikan nafas segar bagi seluruh masyarakat untuk terus memajukan Jawa Timur dan kita tetap berharap agar Jawa Timur terus ada dalam kedamaian," tambahnya.

Aries berharap seluruh masyarakat dapat teguh di dalam bingkai Jer Basuki Mawa Beya yang mengutamakan kesatuan dan persatuan. Termasuk yang terlihat dari seluruh Kab/Kota dengan adanya Kirab Pataka ini. 

"Hal tersebut diatas adalah intisari dan makna utama dari pelaksanaan Kirab ini dan diharapkan semua warga Jatim dapat merasakan dan menikmati apa yang menjadi momentum Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT Ke-79 Provinsi Jawa Timur