Koleksi Emas dari Cabor Dayung Bikin Jabar di Puncak Klasemen PON XXI

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 September 2024 13:52 5 Sep 2024 13:52

Thumbnail Koleksi Emas dari Cabor Dayung Bikin Jabar di Puncak Klasemen PON XXI Watermark Ketik
Ketua KONI Jabar Budiana bersama para atlet peraih medali di cabor dayung di Aceh Besar, Kamis (59/24).

KETIK, BANDUNG – Cabang Olahraga Dayung kembali menyumbangkan 3 medali emas untuk Jawa Barat, pada PON XXI Aceh- Sumatra Utara, Kamis (5/7/2024).

Dengan perolehan medali emas tersebut, kini tim dayung sudah menyumbangkan 5 medali emas, dan membuat Jawa Barat berada di puncak klasemen perolehan medali sementara dengan meraih 9 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Ketua KONI Jawa Barat, M Budiana mengungkapkan, hari kemarin dari Cabor Dayung dapat dua medali emas dan sekarang tiga medali emas jadi total 5 medali emas dari Cabor Dayung.

"Raihan ini sesuai target, dan besok di nomor kayak perahu naga, SUP (Stand UP Paddle), Insya Alloh mendapat lagi medali," ujar Budiana.

Budiana memohon doanya dari seluruh warga Jabar, agar para atlet Jabar terus mendulang medali emas. Ia mengungkapkan, Cabor Dayung ini nomor pertandingannya banyak, sehingga panjang waktu pertandingannya. Sebab memang di Cabor Dayung, terdapat 42 nomor pertandingan.

"Kami (KONI Jabar) dari PODSI Jabar, tim pelatih, komandan kontingen, dan seluruh yang ada di kontingen ini, akan terus mendampingi dan menyemangati atlet-atlet supaya terjaga semangatnya, kesehatannya, fisiknya dan lain sebagainya," tandas Budi.

Atlet Jabar yang menyumbangkan emas salah satunya di nomor kayak 2, 500 meter, yakni Dede dan Wandi, keduanya mengaku bersyukur bisa menyumbangkan medali emas PON pertamanya untuk Jabar di PON XXI ini.

Dede mengaku, persaingannya dalam meraih medali emas luar biasa. "Tadi persaingannya ketat, Alhamdulillah bisa menang," kata Wandi.

"Semoga ke depannya lebih baik lagi dan terus menyumbangkan medali emas," ujar Dede didampingi Wandi.

Keduanya mengaku, turun di 6 nomor pertandingan, dan telah melakukan persiapan secara intens dalam 7 bulan terakhir. (*)

Tombol Google News

Tags:

dayung kayak PON XXI Cabor Dayung atlet