Komitmen HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya dalam Mengurangi Limbah Makanan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

21 Agustus 2023 10:30 21 Agt 2023 10:30

Thumbnail Komitmen HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya dalam Mengurangi Limbah Makanan Watermark Ketik
Penandatanganan kerjasama HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya dengan Garda Pangan Surabaya (Foto: Dok HARRIS Hotel @ Conventions Bundaran Satelit )

KETIK, SURABAYA – HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya menjalin kemitraan dengan Garda Pangan Surabaya. Kerjasama tersebut fokus kepada isu makanan berlebih dan kesetaraan akses pangan melalui program Food Sustainability atau Food Waste Management. 

Program tersebut merupakan komitmen HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya dalam mengurangi limbah makanan. Nantinya makanan berlebih akan dimanfaatkan semaksimal mungkin, tanpa membuangnya.

Melalui Garda Pangan Surabaya, makanan berlebih akan didistribusikan secara konsisten kepada warga pra-sejahtera.Tentunya dengan memperhatikan nilai kelayakan makanan sebagai quality control sebelum disalurkan.

General Manager HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya, Agus Sutanto mengatakan program tersebut bertujuan untuk memberikan hidangan berkualitas kepada warga pra-sejahtera. Muaranya untuk melestarikan lingkungan. 

”Kami berharap pada program Food Sustainability bersama Garda Pangan Surabaya membawa dampak yang positif bagi lingkungan khususnya kepada saudara kita yang pra-sejahtera dengan memberikan hidangan yang memiliki kualitas gizi yang tinggi, safety dan hygiene juga lezat,” katanya.

”Kami juga berkomitmen untuk ke depannya akan melakukan kegiatan yang akan membawa dampak positif lebih bagi lingkungan dan berkelanjutan,” imbuh Agus Sutanto.

Di samping pendistribusian makanan berlebih, HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya bersama Garda Pangan Surabaya juga akan mengolah makanan berlebih menjadi pupuk lewat kegiatan Food Sustainability Awareness.(*)

Tombol Google News

Tags:

HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya Garda Pangan Surabaya