Konjen AS Ikut Bagikan 5.000 Makanan Gratis untuk Warga Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

22 Agustus 2023 15:39 22 Agt 2023 15:39

Thumbnail Konjen AS Ikut Bagikan 5.000 Makanan Gratis untuk Warga Surabaya Watermark Ketik
Konjen Amerika Serikat di Surabaya Jonathan Alan saat hadir di 5000 Makanan Gratis Kolaborasi Yayasan Damaris Pancasila dan YPK. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk merayakan HUT ke-78 Tahun Republik Indonesia Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Jonathan Alan membagikan 5.000 makanan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Kasih (YPK) dan Yayasan Damaris Pancasila. 

Jonathan nampak bergembira karena ikut membagikan menu Bakmoy Ayam untuk warga yang sudah hadir. 

Konjen Amerika ini juga menuangkan kuah sup dan memberikan kerupuk untuk warga yang menukarkan kuponnya. 

Warga Surabaya begitu antusias saat hadir untuk menikmati 9 menu yang disajikan yaitu lontong balap, soto ayam, nasi gila, nasi bakar, ayam geprek cip-cip, lontong sayur, nasi campur, bakmoy ayam dan semur ayam. 

Jane Permana dari YPK menjelaskan 5.000 porsi makanan ini dibagikan menjadi dua hari untuk 22 dan 23 Agustus, dan dipantau langsung oleh Chef dari Jepang agar rasa setiap makanan tetap mantab. 

"Di dapur kita malah yang menarik, chef kita yang masak itu asli dari Jepang. Jadi yang masak semur ayam, kita punya Dapur sehat yaitu nantinya Yayasan Pondok Kasih dan Damaris Pancasila kita bekerja sama, kita kasih makan gratis," paparnya ditemui Ketik Media, Selasa (22/8/2023). 

Foto Menu Semur Ayam yang siap dinikmati masyarakat. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Menu Semur Ayam yang siap dinikmati masyarakat. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Jane menjelaskan bagi tamu yang hadir bisa langsung melakukan registrasi dan mengambil satu kupon untuk menukarkan 1 porsi menu sesuai dengan keinginan pengunjung. 

"Satu kupon untuk satu orang, saya harap masyarakat beramai-ramai ke sini sekarang dan besok," ujarnya. 

Steven Lo, ketua Yayasan Damaris Pancasila menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai perekat antar umat beragama, tidak memandang ras maupun suku. "Merekatkan semua kalangan, semua ras, semua agama semua welcome ke sini,"ujarnya. 

Foto Masyarakat Surabaya yang hadir pada pembagian 5000 makanan Gratis di YPK Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Masyarakat Surabaya yang hadir pada pembagian 5.000 makanan Gratis di YPK Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai acara lanjutan, YPK bakal membuka shelter selalu ada makan gratis 100 porsi untuk warga yang membutuhkan tinggal datang langsung ke YPK. "Jadi dari orang sekitar atau dar imana pun mereka butuh makan, welcome datang ke kita gratis," papar Steven. 

Sebagai informasi, makan gratis ini dilaksanakan pada 22 hinga 23 Agustus 2023 bertempat di Graha OSTC Pondok Kasih Jl Medokan Keputih no 29 pukul 11.00 hingga 16.00 WIB. (*)

Tags:

HUT 78 tahun Yayasan Pondok Kasih Yayasan Damaris Pancasila Konjen AS Jonathan Alan 5000 makanan gratis Jane Permana Steven Lo