Koorwil PKH Madura: Gus Ipul Sosok yang Pas Gantikan Risma sebagai Mensos RI

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

11 September 2024 13:24 11 Sep 2024 13:24

Thumbnail Koorwil PKH Madura: Gus Ipul Sosok yang Pas Gantikan Risma sebagai Mensos RI Watermark Ketik
Hanafi, Koorwil PKH Jawa Timur VI. (Foto: Supyan/ketik.co.id).

KETIK, PAMEKASAN – Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul dinilai sosok yang pas menggantikan Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial RI. Gus Ipul menggantikan Risma yang memilih mundur untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024 mendatang.

Penilaian tersebut disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Madura atau Jawa Timur VI, Hanafi saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Pamekasan, Rabu, 11 September 2024.

"Penilaian kami bukan berarti Gus Ipul lebih baik dari Mensos RI sebelumnya, akan tetapi mereka-mereka sama-sama putra dan putri terbaik bangsa Indonesia yang sama-sama memiliki kemampuan serta pengalaman yang tidak diragukan lagi, khususnya tentang program PKH," kata Hanafi.

Pihaknya menjelaskan, Risma mundur atas permintaan sendiri dengan alasan tertentu dan Gus Ipul sebagai gantinya juga berdasarkan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden RI.

Dirinya juga memastikan, para pemangku kebijakan di pemerintahan pusat sudah mempertimbangkan banyak hal sebelum kemudian menunjuk Gus Ipul sebagai Mensos RI.

"Pengalaman Gus Ipul di pemerintahan sudah tidak diragukan lagi, beliau merupakan mantan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur selama dua periode dan juga mantan Wali Kota Pasuruan," pasalnya.

Hanafi mempunyai keyakinan, Gus Ipul sebagai Mensos yang baru bisa melanjutkan program-program sebelumnya menjadi lebih baik, khususnyap rogram PKH.(*)

Tombol Google News

Tags:

gus Ipul Mensos RI