Korsleting Listrik, 1 Rumah dan Atap Sekolah di Jalan Juwingan Surabaya Terbakar

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

24 Mei 2024 09:30 24 Mei 2024 09:30

Thumbnail Korsleting Listrik, 1 Rumah dan Atap Sekolah di Jalan Juwingan Surabaya Terbakar Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan atap sekolah dan 1 rumah, Jumat (24/5/2024). (Foto: Comment Canter 112)

KETIK, SURABAYA – Diduga korsleting listrik rumah di Jalan Juwingan Kota Surabaya, terbakar besar, Jumat, (24/5/2025). Akibat kebakaran itu, kebakaran merembet hingga atap sekolah MI Baiturrahman di dekat rumah tersebut.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa namun ditaksir kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kabid Darlog BPBD Surabaya Buyung Hidayat menjelaskan penyebab kebakaran tersebut.

"Diduga korsleting listrik membuat rumah terbakar. Saat kebakaran api sangat besar yang membuat atap sekolah di dekat rumah tersebut juga ikut terbakar," ujarnya. 

Buyung menjelaskan saat kebakaran terjadi mulanya diketahui penjaga sekolah. "Saat itu api sudah membesar yang ternyata merembet ke atap sekolah didekat sama lokasi rumah yang terbakar," ucapnya.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 03.40 WIB dimana saat itu warga sekitar melihat kepulan asap dari arah sekolah. Hal ini membuat warga melaporkan ke penjaga sekolah yang langsung melaporkan ke Comment Canter 112 untuk pemadaman api.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang saat itu sudah membesar. Kurang lebih sekitar 2 jam melakukan pembasahan, petugas berhasil memadamkan amukan si jago merah.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah terjadi. "Karena rumah yang terbakar hangus serta atap bangunan sekolah juga ikut terbakar," beber Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Surabaya Comment canter 112 CC 112 kebakaran sekolah MI Baiturrahman Juwingan Surabaya