Korsleting Listrik Hanguskan Rumah di Sidotopo Wetan Baru Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

31 Mei 2024 05:19 31 Mei 2024 05:19

Thumbnail Korsleting Listrik Hanguskan Rumah di Sidotopo Wetan Baru Surabaya Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar rumah, Jumat (31/5/2024). (Foto: Comment Canter 112

KETIK, SURABAYA – Diduga korsleting listrik, rumah di Jalan Sidotopo Wetan Baru IV Surabaya hangus terbakar. Kebakaran tersebut membuat penghuni rumah SS (26) dan AF (5) mengalami sesak nafas dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Awal mula keponakan korban ini sempat mencium bau asap dari lantai 1, saat melihat api sudah membesar, lantas langsung menghubungi command centre 112 untuk evakuasi dan menyelamatkan dua korban," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Jumat (31/5/2024).

Kedua korban sesak nafas diduga karenaterlalu banyak menghirup asap. "Kami langsung bawa ke rumah sakit, terlebih korban anak-anak langsung kami lakukan perawatan intensif," jelasnya.

Buyung menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Dugaan korban alami kerugian ratusan juta rupiah," ucapnya.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB saat itu kedua keponakan korban F (19) dan Riski (21) yang tidur di lantai dua mencium bau asap dari lantai 1. Keduanya langsung turun dan melihat api sudah membesar.

Keduanya langsung teriak dan membangunkan kedua korban untuk evakuasi. Mereka menghubungi command centre 112 untuk meminta bantuan.

Petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api sekitar 1 jam dan melakukan pembasahan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kebakaran di Surabaya Kejadian di Surabaya Comment canter 112 Pemadam Kebakaran Surabaya BPBD Surabaya