Lepas 2.948 Calhaj Tahun Ini, Bupati Bandung Titip Doa

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 Juni 2024 05:33 5 Jun 2024 05:33

Thumbnail Lepas 2.948 Calhaj Tahun Ini, Bupati Bandung Titip Doa Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas Kloter 26 KJT, di Lanud Sulaiman Margahayu, Rabu (5/6/24).(Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas Kloter 26 KJT (Embarkasi Bandara Kertajati, Majalengka) rombongan calon jamaah haji Kabupaten Bandung, di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu, Rabu (5/6/2024).

Sebelumnya di tempat yang sama Bupati Bandung melepasan calhaj kloter pertama Kabupaten Bandung atau Kloter 5 KJT, Rabu (15/5/24) lalu, sebanyak 432 orang ditambah 8 orang petugas. 

Bupati mengatakan total calhaj Kabupaten Bandung yang dilepas secara bertahap tahun ini mencapai 2.948 orang, yang terbagi ke dalam 8 kelompok terbang (kloter). 

Mereka take off dari Embarkasi Kertajati Majalengka (KJT) sebanyak 5 kloter dari Asrama Haji Indramayu dan 3 kloter di antaranya dari Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) dari Asrama Haji Bekasi.

Berdasarkan jadwal, pelepasan terakhir nanti Kloter 61-63 JKS dilakukan pada 9 Juni 2024 melalui Embarkasi JKS. "Pelepasan akan selesai di bulan Juni ini, dan pemberangkatannya secara bertahap," kata bupati.

Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sulaiman Kol Pnb Rohmat Kusmayadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Cece Hidayat, dan KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah), yang sudah mengawal pemberangkatan para calon jamaah haji asal Kabupaten Bandung.

Kang DS mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji yang melaksanakan pemberangkatan ibadah haji tersebut. Ia pun mendoakan para jamaah diberikan kesehatan, lancar dalam melaksanakan tahapan dan proses pelaksanaan ibadah haji di Tanah Haram Makkah dan bisa kembali lagi ke Tanah Air Indonesia dengan menyandang gelar haji yang mabrur dan mabruroh.

"Tentunya saya titip doa. Mohon didoakan di Makkah, tempat-tempat mustajab Kabupaten Bandung tetap dalam kondisi tentram, adem ayem dan kerta raharja. Doakan saya, jadi bupati tetap amanah dan istiqomah," pintanya kepada jamaah.

Kang DS pun menyatakan dirinya siap kembali mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Bandung pada 27 November 2024. "Insya Allah, saya siap untuk melanjutkan kembali menjadi Bupati Bandung," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

calhaj jamaah haji BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA haji