LG Luncurkan Laptop Tertipis dan Teringan, Spesifikasi Bikin Baper

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

16 Juni 2023 18:06 16 Jun 2023 18:06

Thumbnail LG Luncurkan Laptop Tertipis dan Teringan, Spesifikasi Bikin Baper Watermark Ketik
LG telah meluncurkan laptop LG Gram SuperSlim. (Foto: Laptop Mag)

KETIK, JAKARTA – Gelaran Consumer Electronic Show (CES) 203 dijadikan LG untuk memperkenalkan laptop tertipisnya. Lini bisnis terbaru itu diberi nana LG Gram SuperSlim dan baru diperkenalkan di awal Juni 2023.

Sesuai dengan namanya, LG Gram SuperSlim menjadi laptop tertipis yang ditawarkan raksasa teknologi asal Korea Selatan. Salah satu andalannya adalah layar OLED yang mengesankan.

Mengutip Ubergizmo, laptop ini memiliki ketebalan 0,43 inci atau 1 cm! Sementara beratnya kuang dari 1 kg. Tampilan fisik itu menjadikan LG Gram SuperSlim sangat portable.

Fitur menonjolnya layar OLED 15,6 inci dengan resolusi FHD, memberikan visual yang hidup dengan gamut warna DCI-P3 100 persen. Laptop ini disebut-sebut military series lantaran telah melewati tujuh uji ketahanan, serta mendapat sertifikasi VESA DisplayHDR.

Dilengkapi dengan keyboard backlit berukuran penuh dan webcam IR FHD dan mendukung pengenalan wajah. Di bagian audio, perangkat ini dilengkapi speaker stereo ganda yang menghadirkan output 5W dan diperkaya teknologi Dolby Atmos.

LG Gram SuperSlim ditenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-13 dan grafis Iris Xe. Pengguna dapat menikmati multitasking tanpa hambatan dengan RAM LPDDR5 hingga 32 GB, dan ditunjang ruang menyimpan sangat luas, SSD 2 TB.
 
Laptop ini sudah dijejali Windows 11, dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft. Baterai 60WHr yang andal menyediakan pemutaran video hingga 13 jam, memastikan kinerja tahan lama.

Pilihan konektivitas WiFi, Bluetooth 5.1, tiga port USB-C (satu mendukung Thunderbolt 4), dan jack headphone. LG Gram harid dengan dua konfigurasi RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB seharga USD1.699 atau sekitar Rp25,4 juta dan RAM 32 GB dengan penyimpanan 512 GB senilai USD1.999 atau sekitar Rp29,9juta.

Laptop ini untuk sementara baru dipasarkan di Amerika Serikat, dan menyusul di Kawasan Asia. (*)

Tombol Google News

Tags:

LG laptop LG Gram Korea Selatan laptop tipis