Libatkan 403 Personel, Polresta Sorong Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Dofior 2024

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: Mustopa

27 Agustus 2024 05:22 27 Agt 2024 05:22

Thumbnail Libatkan 403 Personel, Polresta Sorong Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Dofior 2024 Watermark Ketik
Polresta Sorong Kota menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Dofior 2024. (Foto: Humas Polresta for Ketik)

KETIK, SORONG – Polresta Sorong melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Dofior 2024 sebagai upaya pengamanan dalam pemilihan Kepala daerah di wilayah hukum Provinsi Papua Barat Daya khususnya di Kota Sorong, Selasa, 27 Agustus 2024.

Turut hadir dalam apel tersebut, Pj Walikota Sorong Dr. Benhard E. Rondonuwu, Sekda Kota Sorong Drs. Yakob Kareth, Dandim 1802/Sorong Letkol Czi. Angga Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong Makrun, Wakapolresta Sorong Kota AKBP Mathias Yosia Krey, Pabandya Binkuat Ops Pasmar 3 Mayor Mar Jonathan L Sikoway.

Kemudian Wadan Den Pom XVIII/ I Sorong Kapten Cpm Roy Henky gama, Kakesbangpol Kota Sorong Henrikus Momot, Ketua Bawaslu Kota Sorong Nirma Tandai, Kasatpol PP Kota Sorong Daniel Jitmau, Serta Para PJU Polresta Sorong Kota.

Apel digelar untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan instansi terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah disiapkan dapat berjalan dengan optimal guna menyukseskan pelaksanaan pilkada yang aman.

Kapolresta Sorong Kota Kombespol Happy Perdana Yudianto, saat mempimpin apel mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kepada masyarakat Indonesia dalam berserikat, berkumpul, serta menyampaikan pendapat yang dilindungi pemerintah.

“Pilkada Serentak 2024 adalah salah satu bentuk dari kemerdekaan rakyat dalam memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintah sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman,” ujar Kapolresta

Untuk menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada 2024, pihaknua mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung kegiatan intelijen penegakkan hukum.

"Operasi Mantap Praja Dofior ini akan melibatkan 403 personel yang rencananya akan dilaksanakan 27 Agustus 2024 sampai 7 Februari 2025 selama 151 hari, dengan kekuatan kita yang terbatas melibatkan bantukan BKO Polda Papua Barat sebanyak 80 personel yang terdiri dari 50 personel Brimob dan 30 personel Dalmas Polda Papua Barat" tambah Kapolresta Sorong Kota.

"Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Sorong, terutama pada saat tahapan Pilkada 2024. Karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, tentunya butuh support dan dukungan dari semua elemen masyarakat yang ada" tutup Kapolresta.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polresta Sorong Kota Operasi Mantap Praja Dofior 2024 Pilkada 2024