Liburan Sekolah, Ini Rekomendasi Wisata Menarik di Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 Juni 2023 05:22 18 Jun 2023 05:22

Thumbnail Liburan Sekolah, Ini Rekomendasi Wisata Menarik di Surabaya Watermark Ketik
Romokalisari Adventure Land. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Sejumlah tempat wisata yang ada di Surabaya menarik untuk dikunjungi. Apalagi pada liburan sekolah. Beberapa tempat wisata ini cocok dikunjungi untuk anak-anak dan orang tuanya.

Tempat wisata di Surabaya ini menawarkan edukasi dan juga pemandangan yang bagus untuk diposting di media sosial. Berikut rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan sekolah.

1. Romokalisari Adventure Land

Di Romokalisari Adventure Land, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana. Berbagai wahana tersebut bisa dinikmati para pengunjung bersama keluarga, sahabat, dan para orang terdekat.

Di antaranya, wahana Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano, Sekoci, hingga Jetski.

Di tempat yang sama, pengunjung juga bisa melihat koleksi aneka satwa burung yang berada di kompleks wahana Mini Zoo. Delapan jenis burung atau unggas di Mini Zoo sangat memanjakan mata.

2. Trans Snow World

Trans Snow World bertempat di Trans Icon Mall Surabaya lantai F3, yang terletak di Jalan Ahmad Yani No 230. Wahana inu memiliki luas area bermain sekitar 500 meter persegi dan tinggi salju mencapai 50 cm. Trans Snow World Surabaya menawarkan wahana salju buatan yang sangat cocok bagi anak-anak dan dewasa.

Pengunjung dapat dengan mudah mencapai Trans Snow World Surabaya karena lokasi yang strategis dan dekat dari Sidoarjo.

3. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

KBS merupakan tempat wisata terfavorit masyarakat Surabaya maupun dari luar kota Surabaya. Itu karena KBS memiliki fasilitas yang sangat banyak dan edukasi mengenai berbagai jenis-jenis hewan di dunia.

Sejak zaman kolonial Belanda, kebun binatang ini telah menjadi tempat tinggal lebih dari 230 spesies satwa. Satwa itu, seperti mamalia, unggas, reptil, hewan laut, hingga beberapa jenis satwa langka Indonesia yang dilindungi.

4. Atlantis Land Kenjeran

Tepatnya di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur. Taman wisata air ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan desain asli milik arsitek Australia.

Tema yang diambil untuk taman wisata air ini adalah istana bawah laut. Dengan tema tersebut, gerbang masuk Atlantis Land Kenjeran Surabaya memiliki dinding bangunan utama berwarna biru.

5. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas menyuguhkan pemandangan yang indah dan cahaya gemerlap dari perahu-perahu yang meluncur di Sungai Kalimas. Itu menambah kesan magis dan romantis dalam wisata malam ini.

Tidak heran jika banyak spot foto yang menakjubkan dapat Anda temukan di sepanjang perjalanan.

Tak hanya itu, tiket untuk menikmati Wisata Perahu Kalimas Surabaya Malam Hari ini juga sangat terjangkau, hanya dengan harga Rp. 4.000 saja.

6. Miniagro wisata

Wisata Mini Agrowisata Surabaya dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya. Wisata ini berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi, Wisata Mini Agrowisata Surabaya menjadi salah satu objek wisata dan pusat edukasi tentang pertanian, perikanan, peternakan, dan juga pangan.

Wisatawan bisa menikmati suasana perkebunan di Mini Agrowisata ini, wisata ini beralamat di Jl. Pagesangan II No. 56 Surabaya. Yuk berekreasi di Surabaya saja. (*)

Tombol Google News

Tags:

Liburan sekolah rekomendasi tempat wisata Surabaya wisata Surabaya Romokalisari Adventure Land Trans Snow World KBS Atlantis Land Wisata Perahu Kalimas Miniagro wisata Lifestyle