Lifter Jawa Timur Luluk Diana Tri Raih 1 Medali Emas PON 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

5 September 2024 08:09 5 Sep 2024 08:09

Thumbnail Lifter Jawa Timur Luluk Diana Tri Raih 1 Medali Emas PON 2024 Watermark Ketik
Luluk Diana Tri menunjukkan medali emas yang dia peroleh, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Luluk Diana Tri lifter asal Jawa Timur menambah pundi-pundi emas dari cabang olahraga (cabor) Angkat Besi nomor Women 49 kg, Kamis, 5 September 2024.

Lifter asal Pacitan ini sempat ingin memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan angkatan 105 kg, namun saat akan mengangkat 106 kg dirinya gagal.

Luluk berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengangkat 100 kilogram (Kg) dari clean and jack dan snatch 84 kg.

Dengan angkatan tersebut, Luluk mengalahkan dua pesaingnya yakni Syafira Dwi Puspita asal DKI Jakarta yang mencatat total angkatan 145 kg, dan Dhea Anisa Nabila peraih perunggu asal Kalimantan Barat yang mencatatkan total angkatan 142 Kg.

Keberhasilan ini membuat mantan juara dunia junior itu menjadi penyumbang emas pertama di cabang angkat besi. Pada hari sebelumnya, Jatim harus puas dengan perolehan tiga medali emas.

"Untuk hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tadi pas menuju pecah rekor belum rejeki masih butuh belajar lagi," ungkap Luluk.

Foto Luluk Diana Tri lifter asal Jawa Timur berhasil meraih medali emas di kelas women 49 kg, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Luluk Diana Tri lifter asal Jawa Timur berhasil meraih medali emas di kelas women 49 kg, Kamis, 5 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Ia pun mengakui persiapan terakhir belum maksimal karena latihan yang dilakukan hanya sekali sehari.

"Dibilang maksimal menurut saya kurang maksimal. Soalnya kayak ada sesi latihan yang harus saya latihan tapi saat itu tidak latihan, biasanya latihan dua kali jadinya sekali ikut senior," kata Luluk.

Sementara itu, Samsuri selaku pelatih sangat bahagia dengan hasil tersebut karena sudah sesuai dengan apa yang dipersiapkan selama ini. Khususnya pada saat latihan di Cina memberi semangat baru untuk Luluk tampil lebih maksimal.

"Sudah kami rencanakan peak-nya di sini. Kemarin sudah ke Cina tahu auranya latihan Cina seperti itu menambah spirit dia," kata Samsuri. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut Lifter perempuan Jatim Angkat Besi Jatim