Makan Gratis di Warling Mak Mimik, Warga Porong Senang Bertemu Cawabup Mimik Idayana

Editor: Fathur Roziq

6 September 2024 23:31 6 Sep 2024 23:31

Thumbnail Makan Gratis di Warling Mak Mimik, Warga Porong Senang Bertemu Cawabup Mimik Idayana Watermark Ketik
Hj Mimik Idayana menyapa ramah warga Desa Glagaharum, Porong, yang ingin makan gratis bersama di Warling Mak Mimik pada Jumat (6/9/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Hj Mimik Idayana selalu hadir dengan ciri khasnya. Grapyak, loman, dan penuh perhatian. Saat bagi-bagi makan gratis Warling Mak Mimik, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo itu ramah menyapa warga Desa Glagaharum, Kecamatan Porong. Seorang nenek diajaknya makan. Diberi sangu untuk pulang.

Jumat (6/8/2024), Mimik Idayana mengadakan lagi kegiatan Jumat berkah. Pasangan calon bupati H Subandi itu kumpul-kumpul dengan warga Desa Glagaharum. Bagi-bagi 500 paket makan gratis. Ada nasi campur, nasi pecel, rawon, dan berbagai macam kue. Siapa saja diajak makan.

”Senang rasanya kumpul-kumpul dengan masyarakat seperti ini. Bisa makan bersama sambil mendengarkan harapan mereka,” ungkap Mimik Idayana yang ingin mengabdikan diri dengan maju di Pilkada Sidoarjo 2024 ini.

Kegiatan itu dimulai dengan senam bersama. Mimik dan warga sekitar terlihat antusias berolahraga bareng. Sebagian besar emak-emak dan remaja perempuan. Mereka begitu asyik dan kompak menikmati hentakan musik yang energik. Senam selesai.

Selanjutnya, perempuan yang kini juga menjadi ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo itu ikut melayani masyarakat dengan membagikan nasi dan kue. Warga berdatangan. Mereka ingin bareng-bareng makan juga.

”Mak Mimik aku…. Aku belum…,” kata mereka sambil mengulurkan tangan.

Iki Mbak. Monggo-monggo,” ungkap Mimik Idayana dengan  ramah sambil menyerahkan makanan. Dia juga membantu menyiapkan jajanan untuk mereka yang ingin menikmati camilan dulu sebelum sarapan.

Nah, di sela makan bersama warga itu, Mimik melihat seorang nenek menuntun sepeda pancal. Sang nenek masuk ke tempat acara. Mau ikut makan bersama. Tanpa ragu, Mimik menjemput nenek itu. Lalu, membawa si nenek dan sepeda pancalnya ikut acara makan gratis.

Sambil ngobrol Mimik Idayana juga mengambilkan dua nasi campur dan kue bikang. Bahkan si nenek juga diberi uang saku untuk pulang. ”Matursuwun nggih. Matursuwun…” ungkap sang nenek.

Menurut Mimik, pembagian makan dan minum bergizi gratis itu dilakukannya sebagai bukti dukungan kepada program Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto.

”Kita mendukung penuh program Pak Prabowo untuk meningkatkan kualitas gizi dan SDM masyarakat. Khususnya generasi muda menjelang satu abad Indonesia. Di Sidoarjo, kita terus menjalankan program makan gratis setiap hari Jumat,” ungkap istri Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

Bagi Mimik, kegiatan makan gratis ini sekaligus menjalankan program pemberdayaan UMKM di Sidoarjo. Karena makanan dan minuman yang dibagikan itu merupakan produk UMKM lokal Sidoarjo. Mereka bisa ikut senang.

Masyarakat di lokasi makan gratis pun gembira. Kusripah misalnya. Warga Desa Glagaharum itu berkali-kali mengucapkan terima kasih. Dia sangat senang program makan bergizi gratis Hj Mimik Idayana ini.

”Nasinya enak. Mudah-mudahan ini bisa ada terus karena sangat membantu masyarakat. Dapat makan gratis yang enak dan bergizi,” ungkap Kusripah.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 Hj Mimik Idayana Mak Mimik Cawabup Mimik Idayana H Subandi