Makin Sejuk, Ini Rekomendasi Tanaman untuk Dekorasi Rumah Lebaran 2023 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

19 April 2023 19:00 19 Apr 2023 19:00

Thumbnail Makin Sejuk, Ini Rekomendasi Tanaman untuk Dekorasi Rumah Lebaran 2023  Watermark Ketik
Ilustrasi dekorasi rumah dengan tanaman. (Foto: Connie and Luna) 

KETIK, SURABAYA –  

 

 

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, menghias rumah dengan dekorasi menjadi salah satu hal yang penting dilakukan. Selain untuk estetika, mewarnai hunian dengan berbagai ornamen juga dapat memberikan kenangan tersendiri, terutama bagi para tamu yang akan berkunjung.  

Tanaman membuat rumah tampak lebih segar dan juga memiliki manfaat untuk menyaring udara di dalam rumah, jika udara memiliki sirkulasi yang semakin bagus maka tamu yang berkunjung juga akan semakin nyaman. 

Nah, berikut rekomendasi tanaman yang cocok untuk dekorasi di dalam rumah untuk lebaran 2023. 

 

1. Monstera 

Monstera merupakan adalah tanaman kekinian yang sempat populer karena memiliki bentuk dan unik dan cantik. Daun monstera berukuran lebar dan besar berbentuk hati dengan beberapa aksen lubang yang menambah kesan estetik. 

Jika kamu mencari tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam rumah, monstera merupakan pilihan yang cocok. Pasalnya, tanaman ini tidak terlalu bergantung pada cahaya matahari langsung. 

2. Lavender 

Selain tanaman, beberapa bunga juga bisa dijadikan dekorasi untuk menghias rumah. Lavender adalah bunga yang tidak hanya mempercantik rumah, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat, salah satunya dapat meningkatkan kualitas tidur. 

Lavender banyak dimanfaatkan sebagai kandungan aromaterapi, losion, sabun, hingga minyak kayu putih. Lavender juga mampu membantu mengatasi masalah serangga di rumah. 

Foto Dekorasi rumah dengan tanaman hias. (Foto: Pinterest)Dekorasi rumah dengan tanaman hias. (Foto: Pinterest)

3. Lili Paris atau Spider Plant 

Tanaman lili paris atau spider plant, adalah tanaman hias indoor terbaik untuk menghilangkan polusi beracun dari udara. 

Tanaman yang satu ini adalah salah satu tanaman yang dapat membersihkan polusi kotor dalam ruangan. 

Ketika mulai menyerap bahan kimia berbahaya, maka tanaman ini juga melepaskan oksigen yang membuat rumah menjadi lebih sejuk dan lembab.  

Tanaman lili paris merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak dipilih untuk dikoleksi karena perawatannya yang mudah dan murah. Selain itu tanaman lili paris memiliki warna daun yang cantik dan unik.  

4. Pilea Peperomioides atau Koin Cina 

Pilea peperomioides, sebuah tanaman yang berasal dari negeri tirai bambu. Tanaman koin cina bisa berukuran sampai 20 hingga 30 cm.  

Tanaman koin cina merupakan sebuah tanaman yang dapat menyaring udara kotor dari ruangan dan memberikan udara segar dalam jumlah yang banyak. Selain itu perawatan tanaman koin cina terbilang cukup mudah. 

5. Sage 

Sesuai dengan namanya, tanaman sage memiliki warna sage green yang cantik dan memberi ketenangan. Tanaman sage atau Salvia officinalis merupakan tanaman berdaun segar yang dapat diletakkan di dapur, tepatnya di dekat jendela bercahaya terang. 

Tanaman, yang juga dikenal dengan Silver Pothos, ini memiliki daun berbentuk hati berwarna sage green. Sama dengan sirih gading dan philodendron, Scindapsus juga dapat ditanam sebagai tumbuhan rambat atau tanaman hias menjalar. 

Foto Suasana di dalam rumah dengan dekorasi tanaman. (Foto: Pinterest)Suasana di dalam rumah dengan dekorasi tanaman. (Foto: Pinterest)

6. Lidah mertua 

Lidah mertua atau Dracaena trifasciata memiliki daun yang terlihat seperti ular serta berdiri tegak seperti pedang. Lidah mertua cocok untuk menghias ruangan bergaya modern dan kontemporer.  (*)

Tombol Google News

Tags:

lebaran 2023 Idulfitri 1444h Tanaman rekomendasi dekorasi monstera lavender lili paris koin cina lidah mertua sage