Mario Aji Start dari Posisi 27 di Race Moto2 GP Spanyol Sore Nanti

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

28 April 2024 03:09 28 Apr 2024 03:09

Thumbnail Mario Aji Start dari Posisi 27 di Race Moto2 GP Spanyol Sore Nanti Watermark Ketik
Pembalap Moto2 asal Indonesia Mario Suryo Aji (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Indonesia Mario Aji bakal kembali tarung di balapan Moto2 seri keempat musim ini yakni GP Spanyol di sirkuit Jerez sore nanti.

Balapan 21 lap itu digelar pada Minggu (28/4/2024) start pukul 17.15 wib.

Rider dari Honda Team Asia itu start dari posisi 27. Posisi itu diraih Mario Aji setelah berjuang di sesi kualifikasi pertama Q1 Sabtu kemarin (27/4/2024).

Mario Aji sempat berada di posisi 10 hingga sembilan menit akhir. Saat itu Mario Aji mengekor pembalap Italtrans Racing Team, Diogo Moreira untuk memanfaatkan slipstream.

Mario Aji bahkan sempat berada di posisi kedua sebelum akhirnya terdepak ke posisi enam.

Memasuki pertengahan sesi Q1, persaingan zona lolos kualifikasi dua atau Q2 (empat besar) menyuguhkan perang antara Tony Arbolino, Moreira, Jeremy Alcoba, dan juga Darryn Binder.

Di sisi lain, sang pembalap Indonesia tertahan pada posisi ke-11 hingga empat menit akhir.

Jelang sesi Q1 bubaran, bendera kuning sempat dikibarkan usai pembalap Italtrans Racing Team, Dennis Foggia terjatuh.

Hingga sesi selesai, empat pembalap yang bisa melanjutkan perjuangannya mencari starting grid terdepan adalah Arbolino, Vietti, Moreira, dan Alcoba.

Sementara itu, Mario akhirnya menjadi pembalap tercepat ke-13 di Q1. Artinya, pembalap asal Magetan Jawa Timur itu dia bakal berjuang dari posisi ke-27 pada balapan Minggu sore nanti. (28/4/2024).

Start dari posisi tersebut membuatnya diprediksi kembali kesulitan finis di zona poin (15 besar). Hingga saat ini, pembalap 20 tahun itu belum juga mendapat poin dari 4 balapan musim pertamanya di Moto2 yang dia jalani musim ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Honda Team Asia Moto2 MotoGP GP Spanyol sirkuit Jerez