Masa Kampanye, Pj Wali Kota Batu Sebut Stabilitas Politik di Kota Batu Masih Terjaga

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

25 September 2024 21:00 25 Sep 2024 21:00

Thumbnail Masa Kampanye, Pj Wali Kota Batu Sebut Stabilitas Politik di Kota Batu Masih Terjaga Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa stabilitas politik di Kota Batu masih terjaga dan adem ayem menjelang masa kampanye Pilkada serentak Tahun 2024 di Kota Batu. Aries berharap kondisi adem ayem di Kota Batu bisa terus bergulir hingga seluruh rangkaian Pilkada rampung. 

"Kondisi politik di Kota Batu masih cukup baik. Meskipun Paslon sudah ditetapkan tetapi masyarakat Kota Batu masih tetap damai," katanya pada Rabu, 25 September 2024.

Diketahui, masa kampanye dimulai 25 September hingga 23 November 2024. Seiring berlangsung kampanye, Aries juga panitia dalam sebuah kegiatan acara, untuk bisa memilah mana kegiatan yang harus mengundang aparat pemerintahan, namun tidak berbarengan dengan kegiatan salah satu paslon. 

Menurutnya, Kota Batu sebagai Kota Wisata harus dijaga dari konflik akibat Pilkada. Sehingga branding Kota Wisata tidak tercederai dan wisatawan-wisatawan akan semakin banyak yang datang ke Kota Batu. 

"Mari jaga Kota Wisata kita. Kita boleh beda pilihan, tapi kita semua harus tetap menjaga kota Batu agar tetap kondusif bagi warga dan wisatawan," tegasnya.

Soal netralitas ASN, Aries menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang sudah jelas soal tugas dan tanggungjawab sebagai ASN. Dimana dalam Undang-undang, ada aturan yang menegaskan jika ASN harus netral di dalam situasi dan kondisi apapun termasuk Pilkada. 

"Kami berharap apa yang jadi regulasi dalam Undang-undang agar dipatuhi seluruh ASN Pemkot Batu apapun bentuknya," ujarnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Pj Wali Kota Batu