Materi Teknis Penyelenggaraan Isi Bimtek Hari Kedua PPK dan PPS Kota Madiun

Jurnalis: Angga Novpratama
Editor: M. Rifat

29 Mei 2024 15:19 29 Mei 2024 15:19

Thumbnail Materi Teknis Penyelenggaraan Isi Bimtek Hari Kedua PPK dan PPS Kota Madiun Watermark Ketik
Anggota KPU Kota Madiun Divisi teknis Penyelenggaraan Herdi Wijanarko, S.Pd.I menyampaikan materi Bimtek (29/05/2024). (Foto: Angga/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar KPU Kota Madiun memasuki hari kedua pada Rabu (29/05/2024). Dalam pelaksanaan bimtek di hari kedua ini diisi materi Teknis Penyelenggaraan.

Materi tersebut diisi oleh Anggota KPU Kota Madiun yang merupakan divisi teknis penyelenggaraan yaitu Herdi Wijanarko S.Pd.I.

Dalam penjelasannya teknis penyelenggaraan ini adalah juga bagian yang paling penting dalam Pilkada nantinya.

"Teknis penyelenggaraan ini juga bagian yang penting karena rangkaian tahapan pendaftaran pasangan calon sampai tahapan pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi bahkan laporan dana kampanye di masa kampanye paslon ini menyangkut hajat Pilkada nantinya" terang Herdi.

Foto Herdi Wijanarko, S.Pd.I menyampaikan materi bimtek (29/05/2024).Anggota KPU Kota Madiun Herdi Wijanarko, S.Pd.I menyampaikan materi bimtek (29/05/2024). (Foto: Angga/Ketik.co.id)

Dalam penyelenggaraan Pilkada nantinya juga masih memakai Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang notabene adalah aplikasi alat bantu penghitung suara di tiap TPS yang digunakan dalam Pemilu 2024 lalu.

"Sesuai ketentuan, Sirekap masih dipakai untuk Pilkada" ungkapnya.

Ia menjelaskan sebenarnya Sirekap ini untuk memudahkan dalam perhitungan suara di TPS dan rekapitulasi berjenjang di kecamatan maupun tingkat kota. "Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah perhitungan suara nantinya selain alat bantu Sirekap juga sebagai penyimpan data formulir baik C Hasil maupun C Hasil Salinan" terangnya.

Dalam pantauan awak media, terlihat anggota PPK dan PPS Kota Madiun terlihat khidmat mengikuti bimtek hari kedua. Terlihat juga para komisioner KPU Kota Madiun hadir di tengah-tengah peserta bimtek. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Kota Madiun Pilkada 2024 Pilwali Kota Madiun