Megawati Memberikan Kopiah Hitam kepada Ganjar, Ini Harapannya

Jurnalis: Marno
Editor: Moch Khaesar

21 April 2023 12:30 21 Apr 2023 12:30

Thumbnail Megawati Memberikan Kopiah Hitam kepada Ganjar, Ini Harapannya Watermark Ketik
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan kopiah hitam. (Foto: Tangkapan layar video pengumuman capres PDIP).

KETIK, JAKARTA – Setelah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang bakal bertarung di Pilpres 2024, politisi berambut putih menerima kopiah hitam.

Megawati langsung memakaikan kopiah hitam itu di kepala Ganjar Pranowo."Kopiah adalah identitas dari nasionalisme kita yang disebut nasional dan religius. Semoga hari ini dapat dijadikan simbol bagi seluruh rakyat Indonesia, siapapun, tidak melihat agamanya," jelas Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023).

Setelah menerima 'tiket' sebagai bakal calon RI-1, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap mengemban tugas dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada dua politisi yang juga anak Megawati. Yakni Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan dan Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo.

Ganjar mengatakan Puan sebagai koordinator pemenangan dirinya di Pilgub Jawa Tengah, berjasa mengantarkan dirinya memimpin selama dua periode. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan di dalam penugasan politik jadi panglima tempur di Jateng sampai 2 periode, Mas Nana (Prananda Prabowo) memberikan arahan," ujar Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Tak hanya itu, Ganjar juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang datang ke Istana Batu Tulis pukul 12.57 WIB jelang acara dimulai pukul 13.45. "Pak presiden, saya sebagai kepanjangan tangan di daerah kita gotong royong bangun spirit melayani masyaraķata Ganjar.

Alumus Fakultas UGM ini mengaku siap melanjutkan program-program dari Presiden Joko Widodo. 

"Terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu," ujar dia

Selain itu, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Megawati dan berjanji akan sebaik mungkin menjalankan tugas sebagai Capres PDIP. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ganjar Pranowo Megawati Soekarnoputri Capres PDIP