Melihat Kekuatan Corning Gorilla Glass Armor yang Melindungi Layar Samsung Galaxy S24 Ultra

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

21 Januari 2024 08:05 21 Jan 2024 08:05

Thumbnail Melihat Kekuatan Corning Gorilla Glass Armor yang Melindungi Layar Samsung Galaxy S24 Ultra Watermark Ketik
Layar Samsung Galaxy S24 Ultra. (Foto: Dok Samsung)

KETIK, JAKARTA – Samsung baru saja mengumumkan smartphone terbarunya di Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, (17/1/2024) lalu. Salah satu produk yang diluncurkan adalah Galaxy S24 Ultra yang merupakan produk termahal dari S24 series. 

Galaxy S24 Ultra dibekali dengan beragam spesifikasi kelas flagship, salah satunya adalah pelindung layar Corning Gorilla Armor. Pelindung tersebut diklaim 4 kali lebih tahan goresan dibanding Corning Gorilla Glass Victus 2 yang ada di Galaxy S23 Ultra.

Kwangjin Bae selaku EVP and Head of the Mechanical R&D Team, Mobile eXperience Business at Samsung Electronics, mengatakan pihaknya ingin memberikan perlindungan maksimal kepada konsumen dengan meluncurkan produk yang memiliki durabilitas tinggi.

"Kerja sama ini memungkinkan setiap orang menggunakan produk kami dengan lebih percaya diri serta bebas dari khawatir," ujar Kwangjin Bae saat memberikan keterangan, Minggu (21/1/2024). 

Dibandingkan dengan permukaan layar yang biasa, Gorilla Armor mengurangi pantulan hingga 75%, serta meningkatkan kejelasan tampilan dan meminimalkan pantulan layar di segala kondisi lingkungan.

Dengan hadirnya perlindungan tersebut tentu saja membuat Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki perlindungan yang cukup baik terhadap goresan layar, mengingat layar pada smartphone merupakan salah satu komponen termahal mengingat fungsinya yang sangat vital.

Uji laboratorium menggunakan "Scratch Bot" berhasil menunjukkan bahwa Gorilla Armor memiliki ketahanan goresan empat kali lipat lebih kuat dibandingkan pelindung layar konvensional.

Selain itu, Gorilla Armor juga mencerminkan komitmen pada keberlanjutan dengan mengandung rata-rata 25 persen bahan daur ulang pra-konsumen.

David Velasquez, Wakil Presiden dan General Manager, Corning Gorilla Glass, menjelaskan Gorilla Glass Armor menyatukan kecakapan riset dan teknik Corning dengan desain yang berpusat pada pengguna, dan fokus pada pengalaman penggunanya.

"Inovasi terbaru ini secara bersamaan juga mengatasi kebutuhan esensial pengguna akan durabilitas hingga semakin baiknya kualitas optik," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Layar smartphone Corning Gorilla Glass Armor Samsung Galaxy S24 Ultra Durabilitas Tahan goresan