Memang Top, Iphone Tetap Berfungsi Setelah 10 Bulan di Dasar Sungai

Jurnalis: Shinta Miranda

29 Juni 2022 07:39 29 Jun 2022 07:39

Thumbnail Memang Top, Iphone Tetap Berfungsi Setelah 10 Bulan di  Dasar Sungai Watermark Ketik
ilustrasi iphone.(foto: VOI)

KETIK, SURABAYA – Ada banyak kasus smartphone jatuh ke sungai dan hilang tak berbekas. Namun dalam kasus-kasus lain, ada pula smartphone yang jatuh ke air selama beberapa menit, ketika ditemukan dan dinyalakan, smartphone bisa menyala kembali.

Kisah di bawah ini cukup unik. Pasalnya, sebuah iPhone yang sudah berada 10 bulan di dasar sungai ternyata ketika ditemukan dan dinyalakan masih bisa menyala.

Mengutip Gizchina, Sabtu (26/6/2022), ceritanya, seorang pria Inggris cukup beruntung karena bisa menemukan iPhone miliknya yang sudah terendam di dasar sungai selama 10 bulan.

Mengejutkannya, ketika sudah dipulihkan, seluruh fungsi di iPhone jatuh ke sungai tersebut masih bekerja dengan baik.

Pria bernama Davies yang tinggal di Inggris ini mulanya berada di sebuah pesta pada Agustus tahun lalu. Di sana, Davies tidak sengaja menjatuhkan iPhone-nya ke sungai saat sedang naik kano.

Pada awal Juni ini, seorang pria bernama Miguel Pacheco menemukan iPhone tersebut. Mulanya Pacheco tidak terlalu berharap perangkat tersebut masih bisa diselamatkan.

Namun ia kemudian menggunakan kompresor udara untuk mengeringkan iPhone tersebut. Tidak disangka-sangka, iPhone tersebut masih bisa mengisi daya dan setelah dijemur selama 24 jam, perangkat tetap menyala.

Pada layar iPhone tenggelam tersebut, wallpaper memperlihatkan foto pria dan wanita dengan tanggal saat perangkat jatuh ke air, yakni 13 Agustus 2021.

Pacheco kemudian mengunggah foto tersebut di media sosial dan berharap bisa menemukan pemiliknya. Rupanya, teman-teman Davies sang pemilik iPhone mengenali iPhone tersebut setelah foto itu dibagikan lebih dari 4.000 kali di internet.

Pada akhirnya, iPhone yang sudah terdampar sekitar 10 bulan di sungai itu kembali ke pemiliknya.

Sekadar informasi, generasi iPhone baru diberi sertifikat IP68 untuk memberikan ketahanan terhadap air dan debu. Itu artinya, iPhone generasi baru bisa bertahan hingga 30 menit di kedalaman maksimal 1,5 meter.

Nah, kondisi 10 bulan terendam di sungai dengan iPhone yang tetap bisa bertahan sungguh menakjubkan.(sin*)

Tombol Google News

Tags:

iPhone sungai